KOLONEL LAUT (K) DR. I KETUT TIRKA NANDAKA, SP. KJ(K),M. M. JABAT KADISKES KOARMADA II

KOARMADA II – Surabaya, 06 Maret 2019

Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp. KJ(K),M. M. resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada II menggantikan Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, Sp. OT,M.M.

Hal tersebut ditandai dalam acara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si, di Gedung Candrasa Lt. 2 Mako Koarmada II. Rabu (06/03/2019).

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan bahwasannya sertijab merupakan proses wajar sebagai dinamika organisasi, kegiatan ini bukan hanya menjadi bagian dari pembinaan personel dan kaderisasi kepemimpinan, namun juga diharapkan mampu memantapkan kualitas manajemen organisasi agar lebih responsif dan antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang .

Pembangunan organisasi, kemampuan dan kekuatan TNI AL sampai saat ini terus dilakukan sebagai wujud menuju kekuatan pokok minimum (Minimum Essential Force). Pada gilirannya diharapkan akan mampu menghadapi berbagai kemungkinan ancaman yang terjadi baik ancaman nyata  maupun belum nyata serta kerawanan bencana alam yang terjadi di Indonesia dapat mengganggu stabilitas dan kedaulatan NKRI, oleh karena itu diperlukan kerjasama dalam memberikan fasilitas pelayanan kesehatan di daerah pesisir, kepulauan terpencil dan perbatasan.

Pangkoarmada II berharap dengan tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks, Perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu meningkatkan pemikiran-pemikiran konseptual, aktual dan pengetahuan serta senantiasa mengedepankan koordinasi dan keterpaduan dengan berbagai fungsi pembinaan di jajaran Koarmada II.

Mengakhiri sambutannya Pangkoarmada II juga mengingatkan bahwa keberhasilan tugas Koarmada II sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja unsur-unsur organisasi Koarmada II, baik unsur pembantu pimpinan dan staf, unsur pelaksana pusat tingkat Mako Koarmada II maupun Komando pelaksana.

Sementara itu Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, SP.OT., M.M. akan menjabat Kepala Departemen Kutema Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya.

Turut hadir dalam giat tersbut antara lain Kaskoarmada II, para Asisten Pangkoarmada Iidan  para Kasatker Koarmada II.

 

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.