Jelang Nyepi, Paud Harapan Bangsa Pawai Ogoh – Ogoh di Mako Lanal Denpasar

Jelang Nyepi, Paud Harapan Bangsa Pawai Ogoh – Ogoh di Mako Lanal Denpasar

Lantamal V (6/3), —

Menjelang peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941/2019, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Harapan Bangsa, Yayasan Sari Gurita menggelar Pawai Ogoh Ogoh di Mako Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Bali, Rabu (6/3).

Menurut Ketua Yayasan Gurita Ni Wayan Sari Galung, S.Sos. yang beralamat di Jl. Raya Sesetan 333 Denpasar ini, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh anak anak Paud Harapan Bangsa menjelang perayaan hari Raya Nyepi.

“Instansi terdekat adalah Markas TNI AL maka kami mengajak anak – anak ke Markas TNI Angkatan Laut Denpasar, Lantamal V sekalian memberikan wacana tentang keangkatanlautan dan kebaharian.

“Terima kasih kepada Komandan Lanal Denpasar beserta Staf yang telah menerima anak-anak Paud Harapan bangsa bisa berkreasi di Mako Lanal Denpasar,” terangnya.

Menurutnya, Pawai Ogoh-Ogoh ini dilakukan guna memupuk konsep wawasan budaya kepada anak-anak dan mengembangkan kreatifitas  sejak dini serta mengenalkan budaya leluhur.

Yayasan Sari Gurita yang dipimpinnya sejak empat tahun silam ini lanjutnya, bertekad menyajikan pendidikan yang berkarakter, selain mencintai budaya ada  kegiatan lain yang dilakukan di tempat umum, maka wajib untuk mencintai lingkungan.

Yayasan Sari Gurita juga berencana untuk menggandeng TNI AL dalam hal ini Lanal Denpasar untuk bekerjasama dalam hal pendidikan yang tentunya ada hubungannya dengan kebaharian atau kegiatan lain yang bermanfaat bagi generasi muda bangsa.

“Dojang Taekwondo Dinasty di bawah binaan Potensi Maritim (Potmar) Lanal Denpasar misalnya,  telah mengorbitkan atelit – atelit muda berbakat yang sudah mengharumkan Kota Denpasar dan khususnya TNI AL diajang yang bergengsi baik di Kota Denpasar, Provinsi Bali atau Nasional,” tambah Sari Galung.

Sementara itu Palaksa Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad mewakili Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Paud Harapan di Markas Lanal Denpasar.

“Kegiatan ini sangat positif, karena pesertanya anak-anak tentu ini menjadi pengenalan budaya sedini mungkin agar mereka mencintai budayanya sendiri,” ujarnya.