LANTAMAL VIII DUKUNG GERAKAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL

Koarmada II. Manado, Senin (04/03/2019). Danlantamal VIII Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud menghimbau kepada seluruh anggota Lantamal VIII beserta jajarannya agar peduli untuk membersihkan sampah, lingkungan tanpa sampah akan terwujud jika kita peduli dan tidak membuang sampah sembarangan.

Oleh sebab itu seluruh anggota Lantamal VIII mendukung kebijakan tersebut dengan cara melaksanakan Bersih pantai yang dipimpin oleh Mayor Laut (P) Budiyanto, S.H., yang bertempat di Arakan dan diikuti oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH), anggota Posal Arakan, masyarakat dan anak-anak sekolah.

Deklarasi Gerakan “Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah!” merupakan awal dari rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Selain merupakan salah satu langkah mewujudkan pengurangan sampah sampai 30 persen dan penanganan sampah sampai 70 persen pada 2025 sesuai Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah juga diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang peduli lingkungan.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.