LANTAMAL VIII DUKUNG MILENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL 2019

Koarmada II. Manado, Sabtu (02/03/2019). Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud. didampingi Ibu menghadiri kegiatan yang bertajuk Lalu Lintas ” Milenial Road Safety Festival 2019 ” dengan Tema Mewujudkan Milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, yang dilaksanakan oleh Polda Prov. Sulut dan diikuti oleh TNI/Polri, ASN, Siswa/Siswi SMU dan Masyarakat. Kegiatan dihadiri – + 2000 Orang. Kegiatan ini bertempat di Pohon Kasih kawasan Mega Mas Kel. Wenang Selatan Lingk. IV Kec. Wenang Kota Manado.

Adapun Rangkaian kegiatan sebagai berikut, diawali dengan Atraksi Tari cakalele dan Marcineband Satpol-PP Kota Manado, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Doa dipimpin oleh Pdt Ir. Jhon Slat, Sambutan Kapolda Sulut menyampaikan bahwa Kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019 ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang keamanan dalam berlalu lintas untuk menekan tingkat angka kecelakaan di Jalan raya. Pada tahun 2018 di wilayah Indonesia telah terjadi banyak sekali kecelakaan lalu lintas dengan korban jiwa mencapai 30.000 Orang. Diharapkan dengan adanya kegiatan Milenial Road Safety Festival 2019 dapat menekan / mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Prov. Sulut sehingga tidak ada lagi korban sia – sia dalam berlalu lintas. Kaum milenial / kaum muda merupakan korban paling banyak dalam kecelakaan lalu lintas.

Pemutaran video Presiden RI Ir. Joko Widodo yang berisi himbauan kepada para kaum milenial terkait tertib lalu lintas. Sambutan Bpk. Olly Dondokambey, SE (Gubernur Prov. Sulut) yang menyampaikan bahwa, Apresiasi kepada pihak Polda Sulut yang telah memfasilitasi kegiatan Milenial Road Safety 2019. Apresiasi terhadap Pemerintah RI, Presiden RI Ir. Joko Widodo saat ini telah gencar melakukan pembangunan semua aspek di seluruh wilayah Indonesia sehingga kita sebagai warga Negara yang baik harus senantiasa mendukung program Pemerintah. Deklarasi oleh Forkopimda Prov. Sulut yang menyatakan mendukung kegiatan Milenial Road Safety 2019 untuk menyadarkan masyarakat dalam berlalu lintas. Kirab bendera merah putih yang dibawakan oleh unsur TNI, Polri dan Masyarakat. Penyerahan secara simbolis oleh Forkopimda Prov. Sulut bantuan jasa raharja terhadap korban kecelakaan lalu lintas serta Senam Zumba bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Olly Dondokambey, SE (Gubernur Prov. Sulut), Mayjen TNI Tiopan Aritonang (Pangdam XIII / Merdeka), Irjen Pol Remigius Sigit Tri Harjanto (Kapolda Sulut), Brigjen Pol Karyoto (Wakapolda Sulut), Laksamana Pertama TNI Heri Jamhari (Kabinda Sulut), Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Sipasulta (Danlantamal VIII), Drs. Andre Angow (Ketua DPRD Prov. Sulut), Kolonel Nav Insan Sanjaya (Danlanudsri Manado), Bapak Andi M. Iqbal Arief, SH. MH (Wakil Kejati Prov. Sulut) dan Letkol INF Elvino Yudha Kurniawan, SE ( Dandim 1309/Mdo).

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.