Satuan Patroli Keamanan Laut TNI AL Lantamal VI Peduli Lingkungan

Makassar, Perhatian akan konsistensi dalam menjaga kebersihan laut, para Personel Satuan Patroli (Satrol) keamanan Laut TNI AL Lantamal VI melaksanakan pembersihan di sekitar pantai Jalaria dan laut sekitarnya, Jum’at (01/03/2019).

Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk membudayakan kepedulian terhadap lingkungan khususnya pantai dan laut. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan melibatkan seluruh personel Satrol Lantamal VI.

Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Bayu Trikuncoro, S.E.,
menyampaikan kegiatan peduli lingkungan ini bertujuan untuk tetap menjaga kebersihan Pantai dan laut dari sampah-sampah yang terbawa ombak ke pantai sekaligus membudayakan personel Satrol TNI AL Lantamal VI akan kebersihan lingkungan yang akan berdampak bertumbuhnya kecintaan terhadap laut dan pantai

“Kalau laut dan pantai bersih, pasti semua makhluk hidup akan merasakan manfaatnya, baik dari segi keindahan maupun dari segi perekonomiannya, sehingga wilayah sekitar pantai dan laut dapat menjadi wahana wisata bagi masyarakat serta biota laut dapat berkembang biak dengan baik sehingga akan menyadarkan dan menggerakkan hati masyarakat untuk menjaga kebersihannya”, ujar Dansatrol Lantamal VI .