Siswa SMPN 4 Kota Tegal Digembleng LDKS di Mako Lanal Tegal

Siswa SMPN 4  Kota Tegal Digembleng LDKS di Mako Lanal Tegal

Lantamal V (28/2), —

Sedikitnya 100 siswa SMPN 4 Kota Tegal digembleng dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) (LDKS) yang di laksanakan selama dua hari di Mako Lanal tegal.  (28/2).

Latihan LDKS kali ini mengusung tema”Kita wujudkan pribadi yang berkarakter, disiplin, sehingga mampu membawa perubahan yang positip bagi inteligensi, moral maupun sikap.

Dalam kegiatan tersebut  Komandan Lanal Tegal, Lantamal V  Letkol  Laut (P) Agus Haryanto, SE.,M.Tr Hanla.,MM. juga berkesempatan memberikan materi  pengetahuan wawasan nusantara di depan kepada para siswa.

Dalam pelaksanaan LDKS ini, para siswa didampingi guru – guru pendamping. LDKS ini diharapkan bisa menambah ilmu dan pengalaman lebih falam lagi tentang kedisiplinan dan kebersamaan serta bidang  kemaritiman.

Adapun materi yang di sampaikan meliputi  pengenalan lingkungan, wawasan nusantara, kesehatan dan bahaya narkoba, kedisiplinan tentang kenakalan remaja dan kepemimpinan.

Sementara itu untuk materi praktek, para peserta mendapatkan  latihkan  PBB (Peraturan Baris Berbaris), renang dan mendayung.