Wadan Lantamal V Hadiri Penutupan Latihan Penyusunan Naskah Latihan

Wadan Lantamal V Hadiri Penutupan Latihan Penyusunan Naskah Latihan

Lantamal V (27/2), —

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir C.T.O Sinaga mewakili Komandan Lantamal V  Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menghadiri Penutupan Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) TA.2019,  gedung JOPRP Kodiklatal, Surabaya, Rabu (27/2).

Latsunaslat TA.2019 yang diikuti 170 peserta ini, ditutup Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Dedy Yulianto. Latihan ini ditujukan  untuk mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Komandan Wadan Kodiklatal,  Wagub AAL, Komandan STTAL, Komandan Kodikopsla, Komandan Puspenerbal, Dirjianbang Kodiklatal, Dirdiklat Kodiklatal dan Dirum Kodiklatal.

Sementara itu 170 peserta pelatihan berasal dari  Koarmada I, Koarmada II, Kormar, Pushidrosal, Puspenerbal, Kolinlamil dan Perwakilan UPT Mabesal.

Menurut Dankodiklatal, latihan secara umum  bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perwira dalam mengaplikasikan proses perencanaan pada berbagai skala latihan, baik latihan internal TNI AL, maupun latihan yang melibatkan interoperabiutas dengan matra lainnya.

Selain itu latihan ini juga sebagai sarana untuk mengasah kemampuan para peserta sekalian dalam menyusun perencanaan latihan yang nantinya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan penugasan yang penuh tantangan.

Keberhasilan latihan ini lanjutnya, bukan hanya dltentukan oleh hasil dari produk latihan, namun kesungguhan dan semangat peserta latihan. hal tersebut menjadi faktor yang penting guna memberikan hasil yang positif terutama pada implementasi latihan yang sesungguhnya.