Lanal Batuporon Rehab Mesjid Al Hikmah Batu Putih dalam TMMD Ke-104 di Kabupaten Sumenep

Lanal Batuporon Rehab Mesjid Al Hikmah Batu Putih dalam TMMD Ke-104 di Kabupaten Sumenep

Lantamal V (27/02), —

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V menerjunkan prajuritnya untuk  melaksanakan rehab Mesjid Al Hikmah Dsn. Bajabaan Ds. Batu Putih Laok Kec Batu Putih Kab Sumenep dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019, Rabu (27/2).

Satu pleton prajurit Lanal Batuporon ini dipimpin Letda Laut (PM) Hasani bersama masyarakat setempat begitu giat dan semangat melaksanakan rehap Masjid Al Hikmah yang sudah lama diinginkan warga setempat untuk di renovasi.

Menurut Danlanal Batuporon, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0827/Sumenep ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di bidang rohani.

Pelaksanaan program ini berlangsung terpadu dari berbagai instansi yang ada di Sumenep baik dari Lanal Batuporon, Kodim 0827 Sumenep, Polres Sumenep Dinas Sosial, Diskominfo, Disperindag, PMI, Dinas Koperasi dan UM, Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan, Satpol PP, dan OPD lainnya selama sebulan penuh, mulia tanggal 26 Pebruari hingga 27 Maret 2019.

Dalam kegiatan TMMD ke-104 tahun 2019 ini, sasaran fisik meliputi Pengaspalan jalan Dusun Basabaan Desa Batuputih Laok, Rehab masjid Nurul Hikmah Dusun Basabaan Desa Batuputih Laok, Pengaspalan jalan Dusun Manjingan Desa Larangan Kerta, paving Stone halaman MI Miftahol Umul Dsn Manjingan Ds Larangan Kerta, Paving Stone jalan Dusun Manjingan Timur Desa Larangan Kerta.

Selain itu,  ada pembangunan MCK Madrasah MI Miftahol Ulum Dusun Manjingan Desa Larangan Kerta, Paving Stone jalan Dusun Manjingan Timur Desa Larangan Kerta, Pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Miftah Dsn Sobi Ds Larangan Kerta serta Pembangunan rumah mesin, panel dan instalasi pompa submersible dan Genset di Desa Larangan Kerta.

Air bersih untuk 3 dusun (Dsn Cangge Tellok, Manjingan Barat, Manjingan Timur) (panjang pipa sudah ada 4.000 M).

Sementara itu sasaran non fisik, meliputi Penyuluhan Kamtibmas, Narkoba dan Hukum. Penyuluhan Bela Negara dan Wasbang, Penyuluhan prilaku hidup sehat, Penyuluhan Dana Desa. Penyuluhan KB. dan Penyuluhan Sosial Masyarakat dan bhakti sosial berupa kegiatan khitanan missal, periksa kesehatan gratis serta bhakti sosial lainnya juga ada pameran dan Bazar produk Kabupaten Sumenep yang di ikuti oleh OPD Kabupaten Sumenep.