DANGUSPURLA KOARMADA II HADIRI PENUTUPAN LATIHAN PENYUSUNAN NASKAH LATIHAN

KOARMADA II – Surabaya, 27 Februari 2019

Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II  Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.,menghadiri acara Penutupan Latihan Penyusunan Naskah Latihan, bertempat di Gedung Joint Operasional Plan Ruler (JOPR) Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Rabu (27/02/2019).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. yang dibacakan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Dedy Yulianto, menyampaikan Latihan Latsunaslat yang digelar mulai tanggal 18-27 Februari 2019 telah dilaksanakan dengan baik.

Adapun tujuan dalam latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan Perwira dalam mengaplikasikan proses perencanaan pada berbagai skala latihan, baik latihan internal TNI Angkatan Laut maupun latihan yang melibatkan interoperabilitas dengan matra lain.

Keberhasilan latihan ini bukan hanya ditentukan oleh hasil dari produk latihan, namun kesungguhan dan semangat dari peserta latihan, hal tersebut menjadi faktor yang paling penting guna memberikan hasil yang positif terutama pada implementasi latihan yang sesungguhnya.

Mengakhiri amanatnya Kasal menekankan  kepada seluruh peserta untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kemampuan yang telah diperoleh, kemudian mengimplementasikan materi latihan pada saat pelaksanaan yang sesungguhnya serta menjadikan hasil dan produk latihan ini sebagai bahan evaluasi dan masukan guna penyempurnaan naskah-naskah latihan TNI Angkatan Laut ke depan.

Latihan Latsunaslat tersebut diikuti 225 orang dengan rincian 84 orang peserta, 69 orang penyelenggara latihan, 15 orang penilai dan peninjau, 57 orang pendukung. Dari 84 peserta latihan tersebut berasal dari personil Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Kormar, Pushidrosal dan Puspenerbal.

 

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.