Tahun Politik 2019, Danlantamal VI Tekankan Personel Lantamal VI Tidak Boleh Ikut Politik Praktis

Makassar, Memasuki tahun Politik 2019 sekarang ini, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) memberikan penekanan kepada seluruh Personel Lantamal VI agar tidak ikut dalam Politik Praktis.

Hal tersebut disampaikan oleh Danlantamal VI pada saat memimpin rapat staf bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI, Senin (25/02/2019).

“Seluruh personel Lantamal VI agar tidak mengikuti segala bentuk kegiatan Politik Praktis yang sedang marak dijalankan saat sekarang ini karna itu dapat merusak semboyan netralitas TNI Pada Pemilu tahun 2019 dan bila diperlukan dalam pengamanannya maka akan tetap kita bantu”, ujar Danlantamal VI.

Tunjukkan Netralitas TNI terhadap tahun politik dalam pemilu Capres dan Cawapres serta Anggota Legislatif tahun 2019 yang akan datang ini dengan menunjukkan bahwa TNI tidak akan memihak kepada siapapun dan dengan imbalan apapun itu, tambahnya.

Danlantamal VI juga menyampaikan bahwa manfaatkan teknologi yang berkembang sekarang ini untuk menggali segala informasi yang dapat menambah pengetahuan serta cegah penyebaran Hoax yang biasa tersebar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pada kesempatan yang sama Danlantamal VI menginstruksikan kepada jajarannya tetap mempersiapkan pasukan penanggulangan bencana”Siapkan pasukan untuk siaga penanggulangan bencana agar nantinya kita dapat membantu dengan cepat terhadap wilayah yang terkena bencana alam”, ujar Danlantamal VI.

Dalam rapat ini juga, para pejabat Lantamal VI dipersilahkan untuk memaparkan rencana dan hasil kegiatan masing-masing Satuan kerja yang dipimpinnya.

Hadir dalam rapat ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI serta para Kadis dan kasatker Lantamal VI.