MAYOR LAUT (P) ASPIONO TOROHULA JABAT KOMANDAN KRI PARI- 849

KOARMADA II – Surabaya, 26 Februari 2019

Komandan Satuan Kapal Ranjau (Dansatran) Koarmada II Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, S.T., M. SI. memimpin jalannya serah terima jabatan Komandan KRI Pari- 849 dari Mayor Laut (P) Agus Sutiari kepada Mayor Laut (P)  Aspiono Torohula, bertempat di Lapangan Apel Satran Koarmada II. Selasa (26,02/2019).

Mayor Laut (P)  Agus Sutiari merupakan lulusan AAL 50/2004  yang selanjutnya akan menjabat sebagai  Pabandya  Kom/Bankomlek Guspurla Koarmada II, sementara Mayor Laut (P)  Aspiono Torohula  lulusan AAL 52/2006 sebelumnya menjabat sebagai Kadepops KRI USP-372.

Dalam sambutannya Dansatran menyampaikan serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar dalam setiap organisasi di jajaran Koarmada II, khususnya dilingkungan Satuan Kapal Ranjau sebagai alih pergantian Komando organisasi di KRI, selain itu penyerahan jabatan Komandan KRI menggambarkan adanya kedinamisan  dalam sistem pembinaan personel di lingkungan TNI AL.

Pergantian pimpinan suatu komando lanjut perwira menengah dengan tiga melati dipundak ini, diharapkan dapat membawa angin segar di dalam organisasi, sekaligus memantapkan dan meningkatkan hasil yang telah dicapai di jajarannya, mengingat tugas Armada Republik Indonesia di masa mendatang semakin berat dan memerlukan perhatian khusus, maka setiap Komandan KRI khususnya di lingkungan Satuan Kapal Ranjau Koarmada II serta Ex Satrol di tuntut untuk tetap dapat membina kesiapan unsurnya.

“ Hal-hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memberikan motivasi kepada anak buah untuk memacu prestasi dan semangat dalam mengemban tugas yang lebih berat dalam kehidupan sehari-hari di kedinasan sebagai pengawak KRI dan yang terpenting adalah seorang prajurit TNI AL harus dapat mengimplementasikan semangat baru TNI AL yakni kehormatan, kejujuran, keikhlasan, dedikasi, loyalitas, profesionalisme dan berani “, pungkas Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.