Komandan dan Jajaran Forkompinda Tegal Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I

Komandan dan Jajaran  Forkompinda Tegal Hadiri Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I

Lantamal V (26/2), —

Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr.Hanla, M.M, dna jajaran Forkompinda Kabupaten Tegal mengjadiri pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap l, Selasa (26/2).

Menurut Danlanal Tegal, kegiatan ini meruapkan sinergitas dan soliditas serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

“Inilah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan,” papar

Agus -sapaan akrab Danlanal Tegal saatlembukaan TMMD yang digelar di Desa Kalijambu, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jateng.

Kegiatan ini lanjutnya, sejalan dengan tema TMMD “Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”, Sangatlah tepat apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saat ini.

Sejarah dan warisan budaya luhur telah mengajarkan bahwa semangat kebersamaan, kegotongroyongan serta persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bangsa Indonesia dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan.

“Ini harus senantiasa kita rawat dan jaga bersama. Jangan sampai warisan berharga ini luntur dan sirna tergerus oleh berbagai perbedaan yang ada. Karena sebenarnya berbeda itu biasa dan memang kodrat Sang Pencipta. Berbeda itu indah,” katanya.

Melalui TMMD ini, Komandan Lanal Tegal juga berharap, dapat menggelorakan semangat kolektivitas serta persatuan dan kesatuan elemen masyarakat yang ada.

Dengan program TMMD ini, juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama.