KASKOARMADA II: RAT PRIMKOPAL MILIKI ARTI PENTING UNTUK MEMAJUKAN USAHA KOPERASI DI LINGKUNGAN KOARMADA II

KOARMADA II – Surabaya, 26 Februari 2019

Rapat anggota atau RAT Primkopal yang dilaksanakan sebagai laporan pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Primer Koperasi Koarmada II memiliki arti  sangat penting, karena ini merupakan forum laporan pertanggungjawaban para pengurus dan pengawas Primer Koperasi Koarmada II kepada seluruh anggota dalam menjalankan manajemen Koperasi selama kurun waktu satu tahun anggaran.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II. Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., saat membuka Rapat Anggota Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Primer Koperasi Koarmada II tahun buku 2018, bertempat di Rupat Primkopal Koarmada II. Jln Taruna No.1. Surabaya. Selasa (26/02/2019).

Dalam sambutannya, Kaskoarmada II juga mengungkapkan bahwa melalui forum inilah setiap anggota koperasi mempunyai hak yang sama untuk menyampaikan pendapat, gagasan dan keinginannya guna menentukan program dan kebijakan yang akan dilaksanakan kedepan.

Lebih lanjut Kaskoarmada II menyampaikan kedudukan koperasi Angkatan Laut (KOPAL) dalam organisasi TNI AL merupakan organisasi non struktural yang bertugas pokok membina dan menunjang kesejahteraan anggota beserta keluarganya.

“ Hal ini merupakan tantangan bagi pengawak koperasi yang telah diberi mandat dan kepercayaan untuk dapat berkiprah pada usaha yang lebih besar dan menyentuh kepentingan anggota “, tandas Kaskoarmada II.

Sementara itu kepada Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro Kota Surabaya serta Ketua Puskopal Koarmada II,  Kaskoarmada II berharap kesediaan mereka untuk memberikan arahan, masukan dan bahkan teguran bila masih terdapat kesalahan prosedur maupun administrasi di Primer Koperasi Koarmada II.

Kepada para Kasatker dan seluruh anggota, Kaskoarmada II minta dukungannya untuk ikut membantu primer koperasi Koarmada II apabila dalam pelaksanaan tidak sesuai dengan ketentuan, seyogyanya segera dikomunikasikan, sehingga secara tidak langsung anggota sudah berperan aktif dalam proses evaluasi menuju pelaksanaan program koperasi yang Auditable, Akuntabel dan transparan.

Ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya para Asisten Pangkoarmada II, para Kasatker Koarmada II, Kepuskopalkoarmada II, pengurus, pengawas dan pengawak Primkopal Koarmada II dan para Kepala Dinas Koperasi Kota Surabaya yang di wakili  oleh Kepala Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Bpk Novi Darmansyah

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.