CREW KAPAL PERANG TIGA NEGARA TRILATERAL INDOMALPHI 2019 KUNJUNGI RUMAH ADAT BALOY MAYO TIDUNG


TARAKAN – Pagi hari yang cerah Selasa (26/02/2019) di kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara memberikan kesan tersendiri bagi para Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Perang 3 negara yang terjalin dalam kerjasama Trilateral Indomalphi 2019 yaitu Indonesia (KRI Ajak-653), Malaysia (KD Todak–3506) dan Philipine (BRP Gen Mariano Alvarez-38) karena kegiatan pagi tadi adalah jadwal melaksanakan city tour.


Pada pukul 09.00 Wita masing-masing prajurit dari 3 kapal perang yang sedang sandar di dermaga umum Malundung Kec. Tarakan Timur Lingkas ujung Kota Tarakan berangkat menuju rumah adat Baloy Mayo yang menjadi ciri khas rumah adat suku Tidung yang ada di Pulau Tarakan yang terletak di Karang Anyar Pantai, Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Dalam rumah adat tersebut para crew Kapal perang 3 negara disambut langsung oleh Ketua Adat Tidung dan dilanjutkan foto bersama. Selesai kunjungan ke rumah adat Baloy Mayo acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Balai adat Tidung yang berada di Jl. Sei Sesayap RT. 01 Kelurahan Kampung Enam, Kecamatan Tarakan Timur.

Pada jam yang sama para Komandan Kapal 3 Negara yaitu Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi (Komandan KRI Ajak-653), Leftenan Kdr Ahmad Zaki (Komandan Tentera Laut Diraja Malaysia KD Todak–3506), dan CDR Arnold C Barcelon (Komandan Kapal Philipine Navy BRP Gen Mariano Alvarez-38) melaksanakan TTX dan OCS Brief di gedung Serbaguna Mako Lantamal XIII Tarakan.

Dispenlantamal XIII Tarakan.