Di Pantai Melasti Segara, Komandan Lanal Denpasar Lantik Anggota Baru Saka Bahari Angkatan XVI Tahun 2019

Di Pantai Melasti Segara, Komandan Lanal  Denpasar Lantik Anggota Baru Saka Bahari Angkatan XVI Tahun 2019

Lantamal V (25/02), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar, Lantamal V, yang juga Ketua Mabisaka Bahari, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko  melantik 57 anggota baru Saka Bahari Angkatan XVI di pantai Melasti Segara, Pulau Serangan Denpasar, Senin (25/2).

Pwlantikan ini rangka menanamkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkembangkan sikap hidup yang berorientasi kebaharian di bawah binaan Potensi Maritim TNI Angkatan Laut, Lanal Denpasar.

Adapun kegiatan Saka Bahari sebelum pelaksanaan pelantikan dilaksanakan outbond di Bumi Perkemahan Pulau Serangan dan pantai Melasti Segara Pulau Srangan Denpasar dengan kegiatan pemahaman materi kemaritiman serta kegiatan Binjas dan materi kedisiplinan di Mako Lanal Denpasar.

Pelantikan dilaksanakan dengan Upacara Tradisi Gapura Tongkat dalam rangka Pelantikan Anggota Saka Bahari Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar tahun 2019.

Danlanal Denpasar selaku Ketua Mabisaka bertindak sebagai Pembina Upacara dan Pemimpin Upacara dipercayakan kepada  siswa Muhammad Rizki anggota Saka Bahari.

Pembina Upacara dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada adik-adik yang telah dilantik menjadi anggota Saka Bahari Pangkalan TNI AL Denpasar, Angkatan ke XVI tahun 2019.

Disamping itu, Ia berharap generasi muda kita menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Melalui kegiatan Saka Bahari ini lanjutnya, marilah gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita karena perjuangan dimasa sekarang bukan lagi perjuangan melawan penjajah seperti di masa lalu, tetapi perjuangan saat ini adalah bagaimana setiap anak bangsa ikut andil dalam membangun Negara dan Bangsa dengan keahlian yang dimilikinya.

Hadir dalam giat tersebut Dandenpomal Lanal Denpasar, seluruh Perwira Staf Mako Lanal Denpasar, para Pembina Pramuka, Danposal Pulau Serangan, serta para tamu undangan lainnya.