Danlanal Cilacap Hadiri Rakor Lintas Sektoral Sambut Kunker Persiden RI di Cilacap

Danlanal Cilacap Hadiri Rakor Lintas Sektoral Sambut Kunker Persiden  RI di Cilacap

Lantamal V (25/2), —

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut  (Lanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H Joko  Widodo di Kab. Cilacap, Senin (25/2).

Rakor lintas sektoral yang dihelat di Ruang Jalabumi Pemda Cilacap Jl. Jenderal Sudirman Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap ini, dihadiri anggota Forkompimda Kabupaten Cilacap, dan dipandu oleh Bapak Deni Mulyana dari Sekretaris Negara.

“Kami ingin mengetahui kesiap siagaan dari Kab. Cilacap dalam rangka menerima kunjungan Bapak Presiden di masing – masing lini dan tempat yang akan di kunjungi beliau,” ungkap Deni.

Bupati Cilacap Bapak H. Tato Suwarto Pamuji menyampaikan bahwa Pemda Kab. Cilacap sudah menyiapkan segala sesuatunya yang berkaitan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H Joko  Widodo di Kab. Cilacap

Sementara itu Danlanal Cilacap menegaskan untuk Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H Joko  Widodo di Kab. Cilacap,  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap trlah menyiapkan pengamanan di wilayah perairan Cilacap.

Lanal Cilacap lanjutnya,  sudah menyiapkan KAL (Kapal Angkatan Laut) Serayu, Sea Rider serta Sekoci karet, sedangkan  untuk pengamanan darat, Lanal Cilacap menerjunkan puluhan personil Satuan Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Lanal Cilacap,  pengamanan Tertutup, Tim SFQR (Second Fleet Quick Respons), serta Pengamanan di area PLTU Karang Kandri dan Fave Hotel Cilacap.

“Dalam kegiatan pengamanan wilayah perairan Cilacap lanjutnya, Lanal Cilacap telah bekerjasama dengan kesatuan samping, satu diantaranya adalah Satpolair Polres Cilacap,” pubgkasnya.