Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Tekankan Jaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

Makassar, Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr. Paralam Sinambela, Sp. Rad., M. Kes., menekankan kepada seluruh Personel Lantamal VI baik Prajurit maupun PNS agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Karumkit Jala Ammari Lantamal VI pada saat memimpin Upacara Bendera pada hari Senin (25/02/2019), bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta prajurit Yonmarhanlan VI.

“Kepada seluruh personel Lantamal VI agar menjaga kebersihan lingkungannya agar terhindar dari penyakit, salah satunya adalah penyakit demam berdarah yang lagi marak sekarang ini dan tidak sedikit memakan korban”, ujar Karumkit Jala Ammari Lantamal VI.

Seperti diketahui, penyakit demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti ke manusia yang mengakibatkan demam tinggi hingga kematian.

“Oleh karena itu, apabila ada salah satu anggota ataupun keluarga yang demamnya telah melewati 3 hari segera periksakan kondisi ke rumah sakit terdekat dan jangan ditunda-tunda lagi agar bisa ditangani segera oleh paramedis”, tambahnya.

Karumkit Jala Ammari Lantamal VI juga mengarahkan agar para personel Lantamal VI untuk mengikuti Uji Penyelenggaraan Kesehatan (Urikkes) yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2019 mendatang. “Diharapkan agar seluruh Personel Lantamal VI mengikuti Urikkes agar dapat mengetahui kondisi kesehatan dan apabila menderita suatu penyakit dapat diketahui sejak dini serta mendapatkan penanganan medis secepatnya”, ujarnya.