Bahas Kunker Presiden RI di Cilacap, Komandan Lanal Hadiri Rapat Koordinasi Pam VVIP

Bahas Kunker Presiden RI di Cilacap, Komandan Lanal Hadiri Rapat Koordinasi Pam VVIP

Lantamal V (24/2).

Menindak lanjuti rencana kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Cilacap dalam waktu dekat ini, Komamdan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap, Lantamal V, Kolonel Laut (P) Teguh Imam Wibowo menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan VVIP di Aula Satya Kartika Kodim 0703 Cilacap, Minggu (25/2).

Rapat Koordinasi Pengamanan VVIP  Kunjungan Kerja Presiden RI ini, dipimpin Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos.,MM (Danrem 071/WK), tampak hadir  Koroops Polda Jateng, Kapolres Cilacap, dan instansi terkait lainnya.

Menurut Danrem, Presiden Republik Indonesia merupakan Simbol Negara, tugas pokok Satgas Pam VVIP ialah melaksanakan Operasi Pam VVIP Prsiden Republik Indonesia  dan rombongan serta menjaga keselamatan Prsiden Republik Indonesia beserta rombongan mulai kedatangan di Kab. Cilacap sampai kembali ke Jakarta.

Ia menegaskan setiap anggota pengamanan harus  betul-betul tahu dan faham terkait tugas dan tanggung jawab di lapangan agar lebih peka terhadap lingkungan yang akan dilalui oleh Presiden RI  beserta  rombongan.

“ingat setiap personel yang ditugaskan, masing – masing harus tahu siapa dan berbuat apa,” pintanya.

Sementara itu  Komandan Lanal Cilacap menegaskan kesiapannya untuk terlibat full dalam pengamanan Kunker Presiden RI di Kabupaten Cilacap, selain personel yang akan tergabung dalam pasukan pengamanan VVIP di darat.

Lanal Cilacap juga telah menyiapkan Rencana Pengamanan (Renpam) VVIP di laut, dengan menyiapkan unsur Kapal Angkatan Laut (KAL) dan Patkamla yang akan beroperasi di sekitar perairan Cilacap.