PRAJURIT SATGAS MARITIM TNI XXVIII-K KRI SULTAN HASANUDDIN-366 OLAHRAGA BERSAMA DI PELABUHAN LEBANON

KOARMADA II – Surabaya, 22 Februari 2019

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) tahun 2018 di bawah pimpinan Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si., sebagai Dansatgas melaksanakan olahraga bersama di Pelabuhan Beirut, Lebanon, Kamis (21/2)

Olahraga bersama diawali dengan apel pagi, dilanjutkan peregangan, dan melaksanakan lari pagi memutari pelabuhan Beirut yang diikuti seluruh prajurit.

Menurut Dansatgas, setiap kali melaksanakan tugas, personel Satgas MTF TNI harus memiliki mental dan fisik yang prima. Fisik yang prima merupakan modal dasar setiap prajurit dalam melaksanakan tugas, begitu pula kru KRI Sultan Hasanuddin-366 yang merupakan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-K/Unifil harus menjaga fisik yang prima. Hal ini bertujuan untuk menunjang tugas pokok sebagai penjaga perdamaian di Lebanon.

Satuan Tugas Maritim TNI Kontingen Garuda XXVIII-K/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si., adalah satgas yang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian dunia dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) selama satu tahun di wilayah perairan Lebanon dengan menggunakan KRI Sultan Hasanuddin-366 dan onboard Heli Dauphin AS-365 N3+ HR 3601.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.