Lanal Semarang Terima 54 Taruna AAL Tingkat III Angkatan 65 untuk Latihan Praktek

Lanal Semarang Terima  54 Taruna AAL Tingkat III Angkatan 65 untuk Latihan Praktek

Lantamal V (22/2), —

Palaksa Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V  Mayor Laut (P) Abdanis Widyono mewakili Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Heri Tri Wibowo menerima kunjungan 54 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) yang sedang mengikuti Latihan Praktek (Lattek), Kamis (22/2).

Kedatangan taruna AAL ini diterima Palaksa di Gedung Mandalika Mako Lanal Semarang. Ke 54 Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan 65 ini didampingi Palaklat Mayor Laut (P) Reynold Steven Langitan dan benerapa Perwira Pendamping yang tergabung dalam Satuan Latih Latihan Praktek Navigasi III.

Palaksa Lanal Semarang mengucapkan selamat datang di Lanal Semarang, dan berharap kehadiran Peserta Lattek Navigasi III ini, Lanal Semarang bisa membantu pelaksanaan Lattek guna mendukung peningkatan kualitas taruna yang sedang menjalani pendidikan di AAL.

“Lanal Semarang akan mendukung apa yang dibutuhkan selama berada di Kota Semarang,” terangnya.

Sementara itu Palaklat Satuan Latih menjelaskan bahwa di Kota Semarang ini, Taruna AAL akan melaksanakan audensi/ kunjungan, sosialisasi dan sekaligus promosi keapda generasi muda terutama siswa SMA.

Menurutnya, Kota Semarang ini merupakan persinggahan pertama semenjak para peserta bertolak dari Dermaga Koarmada II Surabaya pada hari Senin lalu.

Rencananya para Taruna AAL melaksanakan Lattek Pelayaran Navigasi lll dengan menempuh rute pelayaran Surabaya – Semarang – Banyuwangi – kembali ke Surabaya dengan menggunakan KAL Kadet-06 dan KAL Kadet-07 sampai dengan tanggal 28 Februari mendatang.

KAL Kadet tiba di Semarang pada hari Rabu siang (20/02/2019) dan mengikuti pelajaran dan berbagai kegiatan.

Usai kegiatan kunjungan ke Mako Lanal Semarang, para taruna mengadakan kunjungan/ audensi ke   Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan) Semarang dan diterima langsung oleh Kepala KSOP Bapak Ahmad Wahid.

Setelah itu para Taruna dibagi dalam 3 kelompok yang melaksanakan kegiatan  sosialisasi, pengenalan dan promosi ke sekolah sekolah SMA di Kota Semarang dan di Kabupaten Kendal, diantaranya adalah SMAN 7 dan 8 Kota Semarang, serta SMAN 1 Kendal.

Dan sore harinya, para taruna AAL melaksanakan city tour ke beberapa tempat destinasi wisata Kota Semarang seperti Lawang Sewu dan Kota Lama.