LETKOL LAUT (P) ANSORI JABAT KOMANDAN KRI NANGGALA – 402

KOARMADA II – Surabaya, 21 Februari 2019

Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd. memimpin sertijab Komandan KRI Nanggala- 402, dari Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla. kepada Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla. bertempat di Geladak KRI Nanggala 402. Rabu (20/02/2019).

Sebelum menjabat Komandan KRI Nanggala- 402 Letkol laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla. menjabat Palaksa KRI Ardadedali 404, sementara Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla. selanjutnya akan menjabat Danlanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya Dansatsel Koarmada II menyampaikan pergantian jabatan Komandan  KRI merupakan hal yang wajar  di dalam suatu organisasi untuk pembaharuan semangat  dan penyegaran pemikiran  yang merupakan bagian dari  rangkaian pembinaan personel  di lingkungan TNI AL.

Tugas TNI AL, khususnya  Satuan Kapal Selam  Indonesia di masa mendatang penuh  dengan tantangan dan memerlukan  perhatian khusus, apalagi dikaitkan  dengan  telah  tumbuhnya  kesadaran  para  pemimipin bangsa akan pentingnya  pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan  bangsa dan Negara Indonesia. Untuk itu semua alut sista dituntut setiap saat siap hadir di  laut guna menegakkan dan  mempertahankan kedaulatan serta mengamankan wilayah perairan Yuridiksi Nasional. 

Hal tersebut dapat diartikan  bahwa dalam setiap operasi,  KRI harus didukung dengan  kondisi teknis yang handal  serta diawaki oleh personel yang profesional dan memiliki  kejuangan tinggi. untuk itu  harus dipersiapkan secara cermat dengan melalui pembinaan secara utuh  dan menyeluruh.

“Perlu disadari juga bahwa tolak ukur keberhasilan seorang  Komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional saja, namun juga dari pembinaan material dan personel”. Tegas Kolonel Iwa Kartiwa.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.