Evaluasi Kinerja Pengurus, Primkopal Lantamal V Laksanakan RAT LPJ 2018

Evaluasi Kinerja Pengurus, Primkopal Lantamal V Laksanakan RAT LPJ 2018

Lantamal V (20/02), —

Untuk meningkatkan produktifitas dan mengevaluasi kinerja pengurus, Primer Koperasi Angkatan Laut Pangkalan Utama TNI AL V (Primkopal Lantamal V) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan dan Laporan Pertanggung jawaban (RAT LPJ) Pengurus dan Pengawas Primkopal Lantamal V tahun 2018, Rabu (20/2).

RAT LPJ Primkopal Lantamal V tahun buku 2018 yang digelar di Gedung Serba Guna, Mako Lantamal V,  Surabaya ini dibuka secara reami oleh Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han.

Hadir dalam acara tersebut Kapuskopal Koarmada II Kolonel Laut (S) Subagiyo, para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Surabaya yang diwakili Novi Dirmansyah, S.E., Wakil Ketua Korcab V Ny. CTO Sinaga,  para pengawas dan pengurus Primkopal dan Para peserta Anggota RAT lainnya.

Komandan Lantamal V dalam sambutannya yang dibacakan Wadan mengatakan bahwa laporan pertanggungjawaban seperti ini telah dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagai sarana informasi dan pertanggung jawaban penguus kepada seluruh anggota tentang kegiatan Primkopal Mako Lantamal V selama tahun buku 2018.

Pada tahun buku 2018 ini,  Primkopal Mako Lantamal V memperoleh sisa hasil usaha sebesar RP. 2.002.092.061.81. Sebelumnya pengurus merencanakan perolehan SHU tahun buku 2018 sebesar RP. 1.561.258.521,16.

Berarti perolehan SHU Primkopal Mako Lantamal V tahun 2018 telah melebihi target dari yang direncanakan.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan, hal tersebut dapat dicapai karena kerja keras jajaran pengurus dan partisipasi aktif seluruh anggota koperasi dalam memajukan koperasi yang didasari oleh kesadaran memanfaatkan koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” terangnya.

Pengawas dan pengurus juga tidak kalah penting dalam memajukan koperasi kita, untuk itu pada kesempatan tersebut Ia mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai serta ucapan terima kasih kepada penasehat, pengawas, pengurus serta anggota primkopal Mako Lantamal V atas kerja keras dan kerjasamanya dalam memajukan koperasi kita ini.

Pada saat ini lanjutnya,  jumlah anggota Primkopal Mako Lantamal V sebanyak 2.299 orang, jumlah anggota sebanyak ini harus dlllhat sebagai potensi yang bisa dikelola dan diberdayakan untuk memajukan koperasi.

 

Oleh karena itu pengurus koperasi harus cerdas dan cermat dalam mengembangkan usaha koperasi Mako Lantamal V yang dilandasi oleh prinsip kehati-hatian dalam memilih jenis usaha yang betul-betul dapat memberikan keuntungan dan selalu menghindari usaha-usaha yang sifatnya tidak jelas atau coba-coba sehingga dapat merugikan koperasi.

Kegiatan usaha jasa Primkopal Mako Lantamal V Surabaya cukup beragam, secara keseluruhan adalah usaha yang menghasilkan keuntungan.

Seperti unit penjualan barang dagangan (sembako) di 2 (dua) toko yaitu toko denma dan toko danakarya, kredit barang, Jasa Usaha Primkopal Mako Lantamal V meliputi  jasa sewa, foto kopi, rental mobil dan usaha apotek dan Unit usaha simpan pinjam sebagai salah satu usaha.