DIEN MINTORO YULIANTO HADIRI ACARA EDUKASI PENTINGNYA MENABUNG, MAKAN IKAN DAN MENANAM SAYUR SEJAK DINI

KOARMADA II – Surabaya, 20 Februari 2019

Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, menghadiri acara meningkatkan kesadaran pelajar dan masyarakat untuk Gemar Menabung Sejak Dini, Gemar Makan Ikan dan Menanam Sayur Mayur, dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke- 55, bertempat di di SMA  Kartika IV – 3 Kodam V/ Surabaya. Rabu (20/02/2019).

Dalam sambutan Ketua Dharma Pertiwi Daerah E Ny. Arie Wisnoe P.B menyampaikan kegiatan meningkatkan kesadaran pelajar dan masyarakat untuk gemar menabung sejak dini, gemar makan ikan dan menanam sayur mayur  sebagai wahana untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi sesama warga Dharma Pertiwi, juga dalam rangka menggali dan mengembangkan budaya yang positif khususnya kepada anak-anak dan masyarakat.

Adapun sasaran yang ingin di capai melalui program ini adalah, agar anak-anak yang masih berada di usia dini khususnya usia TK atau SD bisa memahami dan membiasakan diri mengelola uang saku mereka dengan baik dan tidak boros.

Selain orang tua, peran sekolah juga diperlukan untuk membantu anak-anak dalam menabung. Diharapkan para siswa memiliki gambaran dan pengetahuan yang utuh tentang manfaat melakukan perencanaan keuangan sejak dini, apabila pelajar sudah mendapatkan edukasi mengenai literasi keuangan dan hidup sederhana mereka akan lebih mudah mengelola keuangan dengan mengakses layanan dan fasilitas keuangan, termasuk pola makan dan hidup sehat.

Hal senada juga disampaikan oleh Arumi Emil Dardak dalam sambutannya selaku Ketua PKK Jawa Timur ,yang ikut hadir dalam kesempatan tersebut. Ketua PKK Jawa Timur yang baru dilantik tersebut menyampaikan banyak hal yang tentunya sejalan dengan 10 program pokok PKK khususnya di Jatim, yang salah satunya adalah unutk memberdayakan keluarga sekaligus meningkatkan kesejahteraanya, karena keluarga merupakan lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

Acara gemar menabung yang dilakasanakan secara serentak dalam rangka HUT ke 55 Dharma Pertiwi sangat relevan dengan kondisi saat ini, semoga dengan adanya kegiatan ini, menjadikan sebuah motivasi bagi kita semua khususnya bisa menjadi mitra suami yang inspiratif serta memberikan motivasi dan dukungan agar suami mampu menampilkan karya dan pengabdian terbaik, serta mampu mengayomi dan menjaga kehormatan diri, suami, keluarga dan organisasi.

 

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.