KOWAL WILAYAH SURABAYA PENUHI KOARMADA II UNTUK BERSILATURAHMI DENGAN IBU CATRARATNANGGADI JALAKANYASENA

KOARMADA II – Surabaya, 19 Februari 2019

Menggunakan seragam biru cerah dan training hitam, ratusan Kowal yang berasal dari satuan dinas di wilayah Surabaya pagi ini memenuhi Koarmada II  untuk bersilaturahmi  dengan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena dalam acara Olah Raga bersama yang dilaksanakan di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II, Selasa (19/02).

Ny. Manik Siwi Sukma Adjie selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena atau Ibu Pelindung dan Pembimbing Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) terlihat antusias bersama seluruh Kowal dan prajurit Koarmada II  mengikuti gerakan instruktur senam yang membawakan senam Aerobik dan juga senam Sipong, senam kreasi yang sedang populer.

Acara olah raga bersama ini dilaksanakan untuk mengenal lebih dekat antara Ny. Manik Siwi Sukma Adjie dengan Kowal wilayah Surabaya secara khusus, dan Kowal seluruh Indonesia secara umum, sejak dikukuhkannya istri dari Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie, S.E.,M.M. ini sebagai Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena.

Dalam kesempatan ini, prajurit Kowal wilayah Surabaya mempersembahkan beragam aksi di bidang seni dan tari. Diantaranya Tari Kontemporer persembahan Kowal Koarmada II , Line Dance, Band Dara Laut , Goyang Bodi Babadontot, dan Campursari oleh Kowal Kodiklatal.

Tidak ketinggalan olahrasa juga ikut memeriahkan suasana, yakni dengan diadakannya Lomba Meracik Rujak Cingur, makanan khas Jawa Timur yang digemari banyak orang ini.

Dengan adanya kegiatan olahraga bersama ini,  diharapkan dapat terjalin silaturahmi yang erat antara prajurit Kowal dengan Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena , juga hubungan yang selalu terjalin harmonis dan terasa dekat.

 

Dengan demikian segala permasalahan yang bersifat positif maupun negatif menyangkut Kowal mampu dikoordinasikan secara baik, hingga Kowal mampu tampil menjadi prajurit TNI AL yang memiliki kesejajaran dengan prajurit pria untuk berkontribusi membangun TNI AL yang Profesional dan Berkelas Dunia.

Selain olahraga bersama juga dimeriahkan lomba meracik makanan Tradisional Jawa Timur yaitu Rujak Cingur, perlu diketahui Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti “mulut”, hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan.

Dalam perlombaan tersebut, koarmada ll menurunkan prajurit kowal a.n. Serma PDK/W Diah Susilowati dan Serka PDK/W Ratna dari anggota Diskomlek Koarmada II dan Puskodal Koarmada II.

Dalam perlombaan meracik Rujak Cingur Kowal Koarmada II berhasil menjadi pemenang utama disusul di urutan ke dua Kowal dari  Akademi Angkatan Laut (AAL) dan juara ke tiga di raih oleh Kowal Satlinlamil Surabaya.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.