Wadan Lantamal V Irup Upacara Tujuh Belasan Bulan Februari

Wadan Lantamal V Irup Upacara Tujuh Belasan Bulan Februari

Lantamal V (18/02), —

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Wadan Lantamal V), Kolonel Marinir C.T.O Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han menjadi Irup pada Upacara Bendera Tujuhbelasan di lapangan Yos Sudarso,  Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (18/2).

Turut hadir dalam  Upacara Bendera  Para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker dan Perwira Staf Lantamal V lainnya.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Adji, S. E., M. M,  dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan mengatakan bahwa

Upacara bendera yang diselenggarakan setiap tanggal tujuh belas, memiliki arti penting bagi kita semua.

Diisamping untuk wmemantapkan kualitas pengabdian kita kepada negara dan bangsa, juga sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan satuan di jajarannya, untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta informasi dalam pelaksanaan tugas.

Menurut Kasal, dinamika situasi saat ini sangat tinggi dan tidak terduga telah didorong oleh perkembangan teknologi informasi dalam era keterbukaan dan perubahan global yang sulit dibendung.

Tahun politik menjelang penyelenggaraan Pilpres dan Pilleg pada 17 April nanti  TNI Angkatan Laut memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan pemilu tahun ini, yaitu dengan menggelar operasi pengamanan pemilu dan menjaga netralitas TNI Angkatan Laut dalam pemilu.

Kesiapsiagaan personel dan alut sista TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan tugas merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh personel TNI AL dimanapun berada.

 Sejak pertengahan tahun lalu, pemerintah telah menunjukkan komitmen dan perhatian terhadap kesejahteraan prajurit melalui perbaikan penghasilan prajurit.

Hal ini perlu disikapi dengan peningkatan kinerja personel yang diwujudkan dengan dedikasi, disiplin, semangat, loyalitas dan kerja keras dalam menunaikan setiap tugas yang dipercayakan negara kepada TNI Angkatan Laut.

 “tingkatkan kompetensi dan profesionalisme sesuai bidang masing masing, tanggap dalam menghadapi setiap perubahan dan dinamika penugasan,” tegasnya.

Kemudian lanjutnya,  teyap siapkan diri untuk melaksanakan tugas tugas yang dipercayakan kepada TNI AL dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi.

“Jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas TNI, Polri, aparat pemerintah lain dan masyarakat luas, sehingga stabilitas keamanan nasional tetap terjaga dan pemilu 2019 berjalan dengan sukses,” pungkasnya.