Upacara Bendera Hari Senin, KASAL Ingatkan Peran dan Tugas TNI AL Dalam Pemilu

Makassar, Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal VI Makassar Letkol Marinir Akhmad Mukhroji S.Pd,M.A.P membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E,M.M pada upacara bendera hari Senin bertempat di GOR Candrasa Mako Lantamal VI, Senin (18/02/2019).

Dalam amanat KASAL yang dibacakan Dandenma Lantamal VI selaku irup mengatakan pada tahun politik ini telah memasuki penyelenggaraan Pilpres dan Pilleg pada medio bulan April nanti.

Lebih lanjut dikatakan ,TNI AL memiliki peran dan tugas penting untuk mendukung kesuksesan pemilu yaitu dengan mengelar operasi pengamanan Pemilu dan menjaga netralitas TNI AL dalam Pemilu.

Kesiapsiagaan personel dan alutsista TNI AL untuk melaksanakan tugas merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh personel TNI AL dimanapun berada ujar Dandenma Lantamal VI membacakan amanat KASAL di hadapan seluruh personel Lantamal VI .

Dandenma Lantamal VI menambahkan, pemerintah telah menunjukkan komitmen dan perhatian terhadap kesejahteraan prajurit melalui kenaikan penghasilan, baik gaji pokok maupun tunjangan kinerja. Hal ini perlu disikapi dengan peningkatan kinerja TNI AL yang diwujudkan dengan dedikasi, disiplin, semangat, loyalitas dan kerja keras dalam menunaikan setiap tugas yang dipercayakan negara kepada TNI AL.

Turut hadir dalam upacara bendera hari Senin tersebut, seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal VI.