Tekan Angka Kecelakaan, Palaksa Lanal Semarang Ikuti Millennial Safety Road Festival

Tekan Angka Kecelakaan,  Palaksa Lanal Semarang Ikuti Millennial Safety Road Festival

Lantamal V (18/2), —

Guna menurunkan dan menekan angka kecelakaan  sejak dini, Perwira Pelaksanaan (Palaksa) Lanal Semarang mengikuti sepeda santai dalam sosialisasi Millennial Safety Road Festival yang digelar Polda Jateng, kemarin.

Dalam secara Millennial Safety Road Festival ini juga digelar berbagai diantaranya lomba fotografi, Gowes Milinial yang di laksanakan di depan Mapolda Jateng yang diikuti lebih dari seribu orang dan  dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Gowes Milenial tersebut  mengitari jalanan Kota Semarang, yang diawali atau Star di depan Mapolda Jateng – Jalan Pahlawan -Jalan A.Yani -MT.Hariyono -Bubakan -Dr Cipto  Fhinis depan Java Mall Semarang jalan Pemuda kota Semarang, atau kurang lebih menempuh jarak 10 Km.

Selain Kapolda Jateng tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Gubernur Jateng, Pangdam IV/Dip, Dandenpom IV/ 5 Semarang, Danyon Raider 400, PJS Palaksa Lanal Semarang mewakili Danlanal Semarang,  Perwira Staf Lanal Semarang, Wakapolrestabes Semarang, Pju Polda Jateng, Pju Polrestabes Semarang, Perwakilan Pejabat Pemprov Jateng, Perwakilan Pejabat Pemkot  Semarang dan seluruh Peserta Gowes.

Menurut Kapolda Jateng, program nasional dari Mabes Polri pada seluruh Kabupaten Kota se-Indonesia untuk glorifikasi Millennial Road Festival.

Keselamatan berlalulintas ini harus jadi kesadaran masyarakat Indonesia. dan Untuk menurunkan dan menekan angka kecelakaan sejak dini. Lebih Lanjut Kapolda menginformasikan bahwa di Indonesia angka kecelakaan tergolong masih tinggi termasuk di wilayah Jawa Tengah ini.

Kapolda Jateng berharap Dengan adanya kesadaran tertib lalu lintas dan komunitas tertib lalu lintas seperti ini diharapkan bisa diimplementasikan dan dapat menekan angka laka lantas.