Lantamal V Siapkan Petembak Jitu, Jelang Lomba Menembak Hardikal 2019

Lantamal V Siapkan Petembak Jitu,  Jelang Lomba Menembak Hardikal 2019

Lantamal V (18/2).

Untuk mencapai hasil positif dan memuaskan,  perlu adanya upaya penyiapan yang maksimal jauh jauh hari secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,  seperti yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) dengan menyiapkan petembak petembak jitunya dalam menghadapi event Lomba Menembak Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut 2019 pada Mei mendatang.

Hal terasebut diungkapkan Wakil Komandan Lantamal V, Kolonel Marinir CTO. Sinaga saat meminpin latihan menembak kering dengan menggunakan pistol jenis Sig Sauer P. 226 di Loby Gedung Yos Sudarso,  Mako Lantamal V, Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak,  Surabaya,  Senin (18/2).

Tampak dalam latihan nembak kering antara lain Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (S) Johannes Tambunan,  Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Prabowo,  Asintel Danlantamal V Kolonel  Laut (T) Harlius Bachtiar,  Aslog Danlantamal V Letkol Laut (T) Dedi dan para Kasatker dijajaran Lantamal V lainnya.

Menurut Wadan, seorang petembak harus mengetahui dan memahami karakteristik dari senjata yang digunakan, dengan pengetahuan tersebut, petembak akan bisa maksimal dalam menggunakannya dan bisa mencapai hasil yang diinginkan.

Dalam menembak dikenal istilah Nabitepi, yakni nafas, bidik,  tarikan dan picu atau istilah Nabiretata yaitu nafas,  bidikan, remas, tarikan pertma dan tarikan kedua.

Dengan latihan menembak kering ini, Sinaga -sapaan akrab Wadan Lantamal V ini- berharap para petembak bisa mengulang kembali teori menembak yang didapat dan diselaraskan dengan praktek dilapangan.