KOARMADA II SIAP MENDUKUNG TIM KERJA WASRIK BPK RI

KOARMADA II – Surabaya,  18 Februari 2018

Koarmada II siap dukung pelaksanaan Wasrik BPK RI, hal tersebut disampaikan oleh  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., pada acara pengarahan kerja wasrik BPK RI bertempat di Gedung Candrasa, Mako Koarmada II. Surabaya. Senin (18/02/2019).

Dalam sambutannya Pangkoarmada II menyampaikan, pemeriksaan di lingkungan TNI merupakan bagian dari kegiatan fungsi pengendalian dalam manjemen pembinaan dan manajemen operasional, sekaligus sebagai alat kontrol dan kendali untuk mengukur kinerja organisasi dalam melaksanakan tugas pokok, maupun fungsi dan perannya dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih (Clean Government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Wasrik menurut Pangkoarmada II,  juga berperan untuk mendeteksi, mencegah penyimpangan dan penurunan kinerja organisasi sedini mungkin serta menjamin kualitas (Quality Insurance) tata cara penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi.

Selanjutnya Pangkoarmada II mengintruksikan kepada seluruh obyek wasrik agar menerima tim wasrik dengan sebaik-baiknya serta memberikan data-data yang akurat dan terkini guna mendukung kelancaran pelaksanaannya dan juga berharap agar selalu diterapkan mekanisme dan suasana yang penuh keterbukaan dan komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi.

Turut Hadir dalam acara tersebut Asisten Pangkoarmada II, Kadiskomlekkoarmada II, Kadiskeskoarmada II, Kakuwilkoarmada II, Kadismatbekkoarmada II, Kadisharkapkoarmada II, Dandenmako Koarmada II dan Komandan Satuan Koarmada II.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.