IRKOARMADA II PIMPIN UPACARA BENDERA 17- AN

KOARMADA II – Surabaya, 18 Februari 2019

Inspektorat Koarmada II Kolonel Laut (T) Dody Setyo Prambudi, mewakili Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si.,  sebagai Irup dalam Upacara Bendera 17-an, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II. Senin (18/02/2019).

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan Irkoarmada II, menyampaikan bulan April Tahun 2019 merupakan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg, untuk itu TNI Angkatan Laut memiliki peran  dan tugas penting dalam mendukung kesuksesan Pemilu tahun ini yaitu dengan menggelar Operasi Pengamanan Pemilu dan tetap menjaga netralitas TNI Angkatan Laut dalam Pemilu.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan pada pertengahan tahun 2018 pemerintah telah menunjukkan komitmen dan perhatian terhadap kesejahteraan prajurit, hal ini perlu disikapi dengan peningkatan kinerja TNI Angkatan Laut yang diwujudkan dengan dedikasi, disiplin, semangat, loyalitas dan kerja keras dalam menunaikan setiap tugas yang dipercayakan Negara kepada TNI Angkatan Laut.

“ Untuk itu hendaknya setiap prajurit dan PNS di Lingkungan TNI Angkatan Laut senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sesuai bidang masing-masing dan tanggap dalam menghadapi setiap perubahan dan dinamika penugasan,” tegas orang nomor satu ditubuh TNI ini.

Usai pembacaan amanat Panglima TNI , Irkoarmada II berkesempatan memberikan penghargaan kepada tujuh anggota Koarmada II atas prestasi mereka mengungkap masalah barang ilegal dan narkotika, juga prestasi dibidang fotografi dan MTQ. Ketujuh anggota yang berprestasi tersebut yakni Serka Eko Iwan Hidayat,  Kapten Laut (T) Lilik Suheri, Kapten Mar Yusuf Muchram Pribadi, Mayor Laut (P) Nurwahidin, Lettu Laut (P) Purwanto, Serma Nav Purwadi, dan Serka Saa Sutiyono.

Hadir sebagai Deputasi antara lain Asisten Pangkoarmada II, Sahli Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II dan  Komandan unsur dipangkalan Surabaya.

Kadispenkoarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.