HARI INI JABATAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JATIM DISERAHTERIMAKAN, DANGUSPURLA KOARMADA II IKUT SERTA MENYAKSIKAN

KOARMADA II – Surabaya, 18 Februari 2019

Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur hari ini resmi diserahterimakan dari Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., kepada penggantinya Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Begitupun dengan jabatan Wakil Gubernur Jatim dari Drs. H. Saifullah Yusuf, (Gus Ipul ) kepada penggantinya Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.,

Acara sertijab tersebut berlangsung di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Surabaya , Selasa (18/02).

Sejarah mencatat  bahwa Khofifah Indar Parawansa menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Gubernur Jatim. Peristiwa bersejarah ini ikut disaksikan oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla ) Koarmada II Laksma TNI Erwin S. Aldedharma, S.E.,M.M.,M.Sc yang hadir mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si.

Sementara itu terkait pergantian pucuk pimpinan Jatim , di tempat  terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si mengucapkan selamat datang kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Bapak Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada II tersebut berharap dengan pengalaman yang dimiliki kedua pejabat baru dalam pemerintahan, akan mampu menjalankan tongkat estafet roda pemerintahan Provinsi Jatim yang lebih baik lagi menuju masyarakat adil, makmur, dan sejahtera.

 

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.