Bersama Pangdam dan Kapolda Jateng, Komandan Lanal Tegal Hadiri Dzikir Akbar Bersama Nelayan

Bersama Pangdam dan Kapolda Jateng, Komandan Lanal Tegal Hadiri Dzikir Akbar Bersama Nelayan

Lantamal V (17/2), —

Bersama Pangdam lV Diponegoro dan Kapolda Jateng,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal, Lantamal V,  Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM. menghadiri gelaran Dzikir Akbar masyarakat nelayan Tegal dan Brebes kemarin.

Dzikir akbar masyarakat nelayan kali ini digelar di Dermaga Niaga Pelindo III Kawasan Pelabuhan Tegal Jl. RE. Martadinata Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal.

Kegiatan yang bertajuk Nelayan Berdzikir Bersama Ulama dan Umaroh dalam rangka memohon perlindungan Allah SWT, agar terciptanya Kota Tegal yang aman, damai dan sejuk serta kondusif ini dipimpin langsung oleh Habib Thohir Bin Abdulah Al Kaff.

Tampak hadiri Pangdam IV Diponegoro  Mayjend TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum. serta perwakilan jajaran petinggi TNI-Polri se-wilayah Jawa Tengah beserta jajaran Forkompinda Kota/Kab. Tegal dan Brebes.

Menurut Komandan Lanal Tegal, seperti kita ketahui bersama Kota Tegal dikenal sebagai Kota Bahari, dimana sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan, namun demikian kota Tegal dikenal pula sebagai kota yang religius karena banyaknya para alim ulama bahkan habaib yang lahir dikota ini.

“Untuk marilah kita semua untuk memohon kepada Allah SWT, agar masyarakat nelayan kita senantiasa diberikan keselamatan dan kemudahan rezeki dalam melaut, serta terciptanya iklim yang kondusif di Kota Tegal jelang Pemilu 17 April mendatang,” tambahnya.

Dan Agus -sapaan akrab Danlanal Tegal ini berharap kepada masyarakat Kota Tegal, meskipun timbul perbedaan dan pandangan di tahun politik ini, harus senantiasa menjaga kerukunan dan ukhuwah islamiah serta kerja sama antar komponen masyarakat demi kemajuan dan keutuhan bangsa.