DISPOTMAR LANTAMAL XIII TARAKAN MELAKSANAKAN BINPOTMAR KREATIF CABUT DURI IKAN BANDENG

TARAKAN – Sabtu ( 16 / 02 / 19 ) Kota Tarakan termasuk salah satu kota penghasil komoditi hasil laut diantaranya, Ikan, Udang dari pertambakan dan rumput laut. Ikan disamping dari tangkapan nelayan juga ada perikanan pertambakan berupa ikan Bandeng.

Pagi tadi bertempat di SMA Hang Tuah jalan RE. Martadinata RT. 13 NO. 30, Pamusian Kec. Tarakan Tengah, Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara, Pukul 08.00 s.d 11.45 Wita tepatnya di Lapangan Apel & Area SMA Hang Tuah melaksanakan Lomba Cabut Duri Ikan Bandeng, Memasak dan Penyajian Menu Ikan Bandeng.

Kegiatan ini merupakan dalam rangka Binpotmar Kreaktif Tahun 2019.

Kegiatan yang di ikuti oleh para dewan guru dan Siswa Siswi SMA Hang Tuah Tarakan sebanyak 650 orang.

Hadir dalam kegiatan pagi tadi antara lain, Kadispotmar Lantamal XIII Letkol Laut (P) Warsana, Paban Renpuan Spotmar Lantamal XIII Mayor Laut (KH) Kuspramudiono, Kepala SMA Hang Tuah Tarakan Aizzatin Mahmudah, S.Pd, Dewan Guru dan Staf Karyawan TU, Seluruh Siswa Siswi Kelas XII XI dan X sebanyak 599 org, Staf Dispotmar Lantamal XIII.

Ketrampilan mencabut duri ikan Banden ini di peragakan oleh guru SMKN 3 Bapak Syahrani, S.Pi. Bapak Syahrani ini memang sudah terampil dan menguasai teknik pncabutan duri ikan Bandeng ini. Sehingga ketrampilan dari beliau di tularkan kepada para murid SMA Hang Tuah. Diharapkan ketrampilan ini dapat di manfaatkan oleh para murid sehingga bisa bermanfaat kedepanya, baik dikembangkan untuk usaha ataupun untuk kebutuhan sendiri.

Selesai praktek pencabutan duri ikan bandeng, langsung dilaksanakan memasaknya serta penyajianya oleh para murid SMA Hang Tuah dan makan ikan bersama.

Dispen Lantamal XIII.