POMAL LANTAMAL VII MENGGELAR OPERASI PENEGAKKAN KETERTIBAN LALULINTAS GABUNGAN TNI – POLRI DI WILAYAH NTT.

Kupang – NTT, Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VII menggelar operasi penegakan tata tertib (gaktib) berlalu lintas bagi Prajurit TNI dan Polri di wilayah NTT , bekerjasama dengan POM Angkatan dan Propam Polda NTT, Kamis (14/02/2019).

                Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut  ke 73 tahun 2019. Kegiatan penegakan tata tertib ini sendiri untuk menumbuhkan jiwa tertib dan disiplin kepada anggota TNI/Polri khususnya TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang dalam menggunakan kelengkapan berkendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan penegakkan ketertiban ( Gaktib )  ini para anggota TNI Polri akan menyadari pentingnya melengkapi perlengkapan diri saat berkendara dan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor demi keselamatan baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

                Disamping itu juga Kegiatan tersebut di manfaatkan untuk memberikan sosialisasi kepada pengendara bermotor tentang tata tertib berlalulintas agar mengurangi pelanggaran yang terjadi di kemudian hari. Komandan Polisi Militer Angakatan Laut ( Danpomal ) Lantamal VII Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis mengatakan di sela – sela kegiatan ” Kegiatan ini penting untuk di laksanakan untuk mengurangi adanya pelanggaran lalu lintas di satuan TNI dan Polri Wilayah NTT, dan memberikan contoh kepada masyarakat umum bahwasannya TNI dan Polri juga wajib melengkapi perlengkapan dan surat – surat saat berkendara “.

                Kegiatan operasi gabungan TNI dan Polri seperti ini bukan pertama kalinya di laksanakan di NTT, namun merupakan agenda bersama yang rutin dilaksanakan secara bergantian, demi meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI – Polri di Wilayah NTT.

                Hadir dalam kegiatan tersebut Danpomal Lantamal VII, Kasihartib Pomal Lantamal VII, Kasi Gakkum Pomal Lantamal VII, Anggota Polisi Militer AL, Anggota Polisi Militer AD, Polisi Militer AU, dan Anggota Propam Polda NTT.

Dispen Lantamal VII