TINGKATKAN PROFESIONALISME DAN KESIAPSIAGAAN PENYELAM DI KAPAL, DISLAMBAIR KOARMADA II GELAR PELATIHAN TIM SELAM KRI/KAL WILTIM

KOARMADA II – Surabaya, 13 Februari 2019

Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada II, adakan Pelatihan Tim Selam KRI/KAL Wilayah Timur T.A 2019, yang diikuti 60 prajurit perwakilan dari masing-masing unsur KRI di jajaran Koarmada II, Kolinlamil, Satkal AAL,  serta Satrol Lantamal V.

Pelatihan yang dihelat sejak tanggal 11 sampai 19 Februari 2019 ini terbagi menjadi 3 gelombang yang tiap gelombangnya diikuti sebanyak 20 prajurit.

Adapun materi yang dilatihkan dalam latihan tersebut antara lain, Renang, Water Trapen, Ketahanan Nafas Dalam Air, Seting Alat, serta Penguasaan Alat Selam Permukaan yakni Equalisasi, Scuba 5 meter, Mask Clear dan Mouth Clear.

Seluruh materi prlatihan tersebut disampaikan oleh 13 pelatih prajurit pilihan Dislambair Koarmada II.

Latihan khusus selam kali ini dilaksanakan untuk pembinaan para prajurit agar mampu merealisasikan tugas yang sesungguhnya, karena ini  merupakan bentuk kesiapan dan antisipasi kebutuhan operasi penyelaman sewaktu – waktu.

Diharapkan dengan adanya latihan yang  singkat ini, para peserta mampu secara profesional baik perorangan maupun tim, mendukung kegiatan-kegiatan serta tugas penyelaman TNI Angkatan Laut.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.