Mempertegas Batas Tanah TNI AL di Luwu Utara, Kadisfaslan Lantamal VI Temui Kepala BPN Lutra

Luwu Utara, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan (Kadisfaslan) Lantamal VI Letkol Laut (T) Tri Kairo Suwarsono, S.T., M.T menemui Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Luwu Utara (Lutra) Asdhar bertempat di kantor BPN Lutra, Masamba, Sulsel, Rabu (13/02/2019).

Tujuan dari pertemuan ini adalah Untuk mempertegas batas aset tanah TNI AL yang berada di Tanah Jampu Dusun Toawo Desa Salekoe Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kemarin, pada hari selasa (12/02/2019) kami telah menemui pihak Pemda Luwu Utara untuk membicarakan aset tanah milik TNI AL ini dan menurut perwakilan dari Pemda Lutra masalah Tanah Ini harus cepat diselesaikan karena tanah ini adalah tanah yang sudah terdaftar di negara, sehingga perlu cepat disertifikasi”, ujar Kadisfaslan Lantamal VI.

Selanjutnya, Kadisfaslan Lantamal VI menyampaikan Proses Sertifikasi tanah tersebut nantinya bersama dengan BPN Luwu Utura untuk melakukan pengukuran bersama dengan bertahap. “Hari ini kami bersama dengan Kepala BPN Lutra telah bersepakat untuk melaksanakan pengukuran aset tanah TNI AL yang berada di Tanah Jampu Dusun Toawo Desa Salekoe Kecamatan Malangke”, tambahnya.

Kemudian, dalam pertemuan ini juga diadakan Penyerahan Sertifikat Tanah Pos TNI AL Munte oleh Kepala BPN Lutra kepada Kadisfaslan Lantamal VI.

Turut mendampingi Kadisfaslan Lantamal VI dalam kunjungan ini, Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo.