JALASENASTRI KORCAB XIII TARAKAN MELAKSANAKAN PELATIHAN ECOPRINT

TARAKAN – Kreatifitas ibu-ibu Jalasenastri harus terus diasah agar dapat menghasilkan kreasi yang inovatif dan optimal. Kemaren siang, Selasa (12/2/2019) pada pukul 11.45 Wita sampai dengan 16.00 Wita bertempat di gedung Gita Jalatama Lantamal XIII, Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara telah dilaksanakan pelatihan Ecoprint Advance atau yang dikenal dengan teknik pewarnaan dengan menggunakan media daun.


Dalam Ecoprint Advance, teknik yang digunakan adalah dengan menggunakan media daun sebagai sumber dari pewarnanya sehingga bisa menghindari penggunakan bahan kimia jadi cara ini tentunya sangat ramah lingkungan. Ini merupakan bagian dari kreasi yang harus dipelajari dan dipraktekan oleh organisasi Jalasenastri.

Ketua Korcab XIII DJA II (Daerah Jalasenastri Armada II) Ny. Judijanto ikut langsung dalam pelatihan Ecoprint Advance kemaren dan diikuti oleh pengurus Jalasenastri dan anggota pada beberapa cabang dibawah jajaran Korcab XIII.

Kegiatan yang berlangsung selama lebih kurang 4 jam ini di ikuti oleh para peserta dengan serius. Kreatifitas ini harus dipupuk dan diharapkan kedepannya bisa menghasilkan nilai ekonomi.

Dispen Lantamal XIII.