TINGKATKAN SOLIDITAS PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL XIII TARAKAN MELALUI OLAHRAGA BERSAMA

TARAKAN – Guna meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang solid, banyak cara yang dilakukan oleh para pemimpin, salah satunya adalah dengan dilaksanakannya olahraga bersama. Melalui olahraga bersama akan terjalin komunikasi yang baik antar sesama prajurit antar satuan dijajaran Lantamal XIII. Dengan olahraga bersama juga akan mendapatkan kesehatan jasmani yang prima, begitupula dengan kebahagiaan akan tercipta pada acara yang penuh senda dan gurau karena olahraga juga bagian dari rekreasi yang menjadi kesejahteraan bagi seluruh prajurit yang dikenal dengan JASREK (Jasmani dan Rekreasi).


Tadi pagi Selasa (12/2/2019) bertempat di lapangan bola Panglima Batur Jl. Panglima Batur, Marconi, Kel. Pamusian, Tarakan Tengah, Provinsi Kalimantan Utara pada pukul 07.00 Wita Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. memimpin acara Olahraga bersama yang dikemas dalam tema “Melalui olahraga bersama kita tingkatkan sinergitas dan soliditas kerja seluruh Prajurit dan PNS dijajaran Lantamal XIII”. Pada acara kali ini, Danlantamal XIII menunjuk Asisten Personel Danlantamal XIII Letkol Laut (P) M. Wirda, S.T., M.Sc. sebagai Ketua Panitia pelaksanaan olahraga bersama.


Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada olahraga bersama tadi pagi adalah Senam sehat bersama, Jalan sehat, lomba bakiak, lomba Tarik tambang dan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Tim yang mengikuti perlombaan tersebut dibentuk berdasarkan Kewasgiatan yang terdiri dari Wasgiat Sops, Srena, Slog, Sintel, Spotmar, Satrol dan Yonmarhanlan sedangkan bagi yang wanita terbagi menjadi Tim Jalasenastri masing-masing Korcab, dan Tim Kowal.

Pada akhir acara olahraga bersama, Danlantamal XIII memberikan pesan-pesan kepada seluruh personel “Jaga soliditas dan sinergitas antar prajurit, jangan pernah menganggap remeh lawan pada saat pertandingan walaupun dia lemah pada salah satu cabang pertandingan akan tetapi mungkin dia baik pada cabang lain”.

Dispen Lantamal XIII