KASKOARMADA II HADIRI PEMBUKAAN GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI POM TNI TA.2019

KOARMADA II – Surabaya, 12 Februari 2019

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., mewakili Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menghadiri pembukaan Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI TA. 2019, bertempat di Lapangan Upacara Makodam V/Brawijaya. Surabaya. Selasa (12/02/2019).

Bertindak sebagai irup pada Pembukaan gelar Ops. Gaktib TA. 2019, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP, yang dibacakan Pangdam V Brawijaya menyampaikan bahwa penegakkan hukum dan disiplin prajurit harus dibentuk secara profesional.

“Dalam pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi tahun ini, dikembangkan ke arah peningkatan profesionalitas petugas dan subyek hukum melalui upaya edukasi. Dimana ini merupakan proses lanjutan dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi Prajurit dan ASN TNI,” jelasnya.

Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI kali ini mengangkat tema Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2019 Polisi Militer berkomitmen meningkatkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi dan Loyalitas Prajurit Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI Guna Mewujudkan Bersama Rakyat TNI Kuat.

Kadispen Koarmada II Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo A.