Komandan dan Prajurit Lantamal V Ikuti Apel Khusus Panglima TNI

Komandan dan Prajurit Lantamal V Ikuti Apel Khusus Panglima TNI

Lantamal V (8/2), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han. dan prajuritnya mengikuti Apel Khusus dalam rangka Kunjungan Kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Dermaga Madura Mako Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jumat (8/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Panglima TNI, Pangdam V/Brw, Waasops Panglima TNI, Kapuspen TNI, Asops Kasal, Kapolda Jatim, Dankodiklatal, Gubernur AAL, Pangdivif 2 Kostrad, Pangkoarmada II, Kapusbintal, Danpuspenerbal, Danguspurla Koarmada II, Karumkit dr.Ramelan Surabaya, Kaskoarmada II, Danpasmar 2, Danlanud Abd Rahman Saleh, Danguskamla Koarmada II dan Asops Dankormar.

Dalam sambutannya,  Panglima TNI mengajak seluruh prajuritnya bersyukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa,  karena masih diijinkan untuk mengikuti Apel Khusus pada pagi hari ini dalam keadaan sehat.

Panglima TNI mengaku kehadirannya di Surabaya untuk mengetahui kesiapsiagaan dan militansi dari seluruh prajurit dan unsur-unsur Koarmada II, ingin mengetahui pemikiran dan gagasan cerdas dari perwira-perwira jajaran Koarmada II sesuai dengan Tupoksi masing-masing.

“Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas pokok secara cerdas, tuntas dan ikhlas, dalam menghadapi Pilpres dan Pileg, selalu utamakan Netralitas TNI, Sinergitas TNI-Polri dan pegang teguh kepercayaan yang diberikan rakyat kepada TNI,” pintanya.

Kemudian Ia juga meminta untuk tetap jaga loyalitas, sehingga loyalitas prajurit tegak lurus vertikal hanya kepada pimpinan TNI, dan tidak ada loyalitas yang mendua selain kepada pimpinan TNI.