DANLANTAMAL XIII TARAKAN MENGIKUTI SEA TRIAL KAL SIMAYA

TARAKAN – Jumat (08/02/19) Kapal TNI Angkatan Laut (KAL) Simaya adalah salah satu unsur patroli yang dimiliki oleh Pangkalan Utama XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang pelaksanaan operasinya berada dibawah kendali Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XIII.


Setelah lama tidak beroperasi karena kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya Kal Simaya mengalami perbaikan, dan kemaren Kamis (07/2/2019) telah selesai melaksanakan perkan yang dilanjutkan dengan Sea Trial. Pada pukul 16.00 s/d 17.05 Wita kemaren Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. beserta Asisten Operasi Lantamal XIII, Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantalamal XIII, serta Pasharmat (Perwira Pemeliharaan dan Matrial) Satrol Lantamal XIII Tarakan melaksanakan Sea Trial Kal Simaya.

Sea Trial dilakukan dalam rangka melaksanakan pengecekan terhadap Kal Simaya yang telah selesai perbaikan. Hal ini adalah bentuk perhatian dari pimpinan dalam hal pengecekan secara langsung hasil dari perbaikan. Sehingga hasil dari perbaikan yang telah dilakukuan tersebut betul-betul sesuai dengan prosedur dari pola perbaikan unsur.

Dispen Lantamal XIII