DANLANTAMAL VIII ADAKAN INSPEKSI DI DAERAH RAWAN LONGSOR

Koarmada II. Manado, Jumat (08/02/2019). Akibat curah hujan tinggi yang melanda daerah Manado dan sekitarnya, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud melaksanakan inspeksi ke beberapa tempat yang rawan terjadi tanah longsor, antara lain Rascar milik Satkom Lantamal VIII yang berada di puncak, dan perumahan personil Lantamal VIII yang dekat dengan lereng.

Selanjutnya Danlantamal VIII meninjau Kantor Disang Lantamal VIII untuk mengecek kesiapan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Lantamal VIII, apabila terjadi sesuatu mobil dalam kondisi siap digunakan. Tak lupa Danlantamal VIII juga menyampaikan bahwa penggunaan Drone bisa dimanfaatkan untuk memantau dari atas daerah – daerah mana saja yang rawan terjadi longsoran tanah, sehingga kita bisa mengantisipasi terlebih dahulu.

Danlantamal VIII menghimbau kepada seluruh anggota agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan potensi bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII, para Kadis/Kasatker serta anggota Lantamal VIII.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.