Lanal Batuporon Gandeng Dinas Kehutanan Jatim Tanam 1000 Pohon

Lanal Batuporon Gandeng Dinas Kehutanan Jatim Tanam 1000 Pohon

Lantamal V (07/02), —

Untuk mendukung program pemerintah tentang penghijauan, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V menggandeng Dinas Kehitanan Peprov Jatim menanam ribuan pohon dikawasan Markas Komando (Mako) Lanal Batuporon, Kamis (7/2).

Hal ini dikatakan Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla saat menerima menerima ribuan bibit pohon dari Dinas Kehutanan Jatim yang diwakilkan oleh Bambang Wijayanto (Divisi Regional) di Lapangan Apel Mako Lanal Batuporon.

Komandan Lanal Batuporon mengatakan bhawa kegiatan ini bertujuan untuk menghutankan kembali dan memperbanyak ruang terbuka hijau di kawasan Mako dan mengedukasi masyarakat agar turut berperan menbantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program rehabilitasi hutan rakyat, hutan tanaman rakyat dan hutan kemasyarakatan.

“budaya gemar menanam untuk panen ini,  perlu di budayakan di masyarakat,  karwna hal ini akan berdamlak baik sexara ekonomi mauoun lestarinya ligkungan, ” terang Teguh -saaan akrab Danlanal Batuporon ini.

Teguh juga mengucapan terimakasih kepada Kadis Kehutanan Pemprov Jatim yang telah membantu mendukung kegiatan penanaman 1000 pohon di Lanal Batuporon ini, dan kepada semua pihak yang mendukung program ini.

Menurutnya,  penanaman pohon ini merupakan wujud kebersamaan pemerintah Jatim dengan Lanal Batuporon, kebersamaan seperti ini perlu terus dibina dan kembangkan, sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya lingkungan hidup yang baik dan dengan kesadaran sendiri berperan aktif dalam rehabilitasi hutan dan lahan.

Dalam penanaman 1000 pohon ini juga diikuti Ketua Saka Wana Bhakti Jatim, Ka Kwarcab gerakan Pramuka Bangkalan, Saka Bahari Lanal Batuporon dan pengurus  Jalasenatri Cabag 5 Korcab V Daerah Jalasenastri Koarmada II.