Komandan dan Prajurit Lantamal V Ikuti Apel Gabungan TNI-Polri Se-Wilayah Kogartap III/Surabaya

Komandan dan Prajurit Lantamal V Ikuti Apel Gabungan TNI-Polri Se-Wilayah Kogartap III/Surabaya

Lantamal V (7/2), —

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han. beserta prajurit dijajarannya mengikuti  Apel Gabungan TNI-Polri Se-Wilayah Kogartap III/Surabaya di Lapangan Apel Kodam V Brawijaya Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya,  Kamis (7/2).

Apel Gabungan TNI Polri kali ini sekaligus dalam rangka Serah Terima Jabatan Dangartap III/Surabaya TW. 1 TA. 2019 dari Mayjen TNI Arif Rahman kepada Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Apel gabungan kali ini diikuti sedijitnya 1000 Personil Gabungan TNI, Polri, PNS TNI dan Pemkot Surabaya.

Tampak hadir Kapolda Jatim, Pangdivif 2 Kostrad, Kasdam V/Brawijaya, Kasgartap III/Surabaya, Kabinda Jatim, Ka PPKP Prov. Jatim, Dirjianbang Kodiklatal, Asops Kasgartap III / SBY, Asmin Kasgartap III / SBY, Para Danrem Wilayah Kodam V / Brawijaya, Para Asisten Kasdam V / Brawijaya, Para Dansatlak Jajaran Kogartap III / SBY dan Para Pejabat Utama Polda Jatim.

Mayjen TNI  R. Wisnoe Prasetja Boedi  (Dangartap III/Surabaya Baru) dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan apel gabungan ini merupakan rangkaian serah terima jabatan Pangdam V/Brawijaya selaku Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya dan sekaligus kesempatan untuk bertatap muka dengan seluruh peserta apel sekalian.

Disamping itu apel gabungan ini juga dapat menunjukkan kebersamaan dan kesiapsiagaan aparat diwilayah Garnisun Tetap III/Surabaya dalam melaksanakan tugas negara.

Menurutnya,  dibawah kepemimpinan Mayjen TNI Arif Rahman, para prajurit sewilayah Garnisun Tetap III/Surabaya mampu mempertahankan jati dirinya sebagai tentara pejuang, tentara profesional dan tentara nasional yang dicintai rakyat serta mampu menjaga netralitas TNI dalam kehidupan politik nasional.

Ia menekankan untuk mempertahankan dan tingkatkan pencapaian pelaksanaan tugas selama ini, yaitu dengan cara senantiasa dapat menunjukkan soliditas dan selalu berbuat yang terbaik, berani tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas negara.

“Insya Allah ketentraman dan kedamaian akan selalu menyertai kehidupan kita dan seluruh masyarakat sehingga pembangunan nasional di wilayah ini dapat berjalan lancar dan berhasil,” harapnya.

Sementara itu Mayjen TNI Arif Rahman dalam amanat pamitannya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan kerjasamanya selama ini. Sehingga selama Ia bertugas sebagai Pangdam V/Brawijaya dan selaku Komandan Garnisun Tetap III/Surabaya, Alhamdulillah tidak ada kejadian yang sangat menonjol dan situasi wilayah Jawa Timur dalam keadaan kondusif.

Sebagai manusia biasa yang tidak lepas dari kekurangan serta kesalahan dalam melaksanakan tugas selama ini lanjutnya,  Ia sekeluarga mohon ma’af sebesar-besarnya. Sekaligus pada kesempatan itu Ia mohon diri dan mohon do’a restu kepada seluruh Prajurit TNI-POLRI dan PNS TNI se-wilayah Kogartap III/ Surabaya, untuk menempati jabatan baru sebagai Danpusterad.

Ia juga menekankan untuk menjaga soliditas persatuan dan kesatuan antar satuan TNI-POLRI, pelihara jati diri dan citra yang baik ditengah-tengah masyarakat, tingkatkan kesiapsiagaan guna menghadapi berbagai permasalahan dan terus berusaha untuk memantapkan kepribadian dengan senantiasa dilandasi oleh Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, disiplin serta semangat kebangsaan yang tinggi.

Kemudian pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Tri Brata dan Panca Prasetya Korpri dimana saja kalian bertugas. Jaga nama baik TNI – POLRI dan ciptakan kondisi harmonis antara TNI – POLRI dan TNI – Masyarakat.