Danlanal Batuporon Apel Khusus Cek Kesiapan Ranmor dan Resmikan Penggunaan Ambulance

Danlanal Batuporon Apel Khusus Cek Kesiapan Ranmor dan Resmikan Penggunaan Ambulance

Lantamal V (7/2), —

Untuk menjaga kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas,  diawal tahun 2019 ini Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon, Lantamal V,  Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla, mengecek kondisi kendaraan bermotor (Ranmor) dijajarannya dalam Apel Kendaraan Dinas sekaligus meresmikan penggunaan Ambulance baru,  Kamis (7/2).

Apel kesiapan Ranmor dan peresmian penggunaan Ambulance ini digelar di lapangan apel Mako Lanal Batuporon Jl. Mawar no 33, Kecamatan Kamal, Kabupten Bangkalan, Madura.

Dalam arahannya, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo M. Tr. Hanla,  menyampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk selalu menjaga mental dan fisik agar siap menerima tugas yang diberikan dinas TNI/ TNI AL, Bangsa dan Negara.

Menurutnya,  Apel Ranmor di jajarannya ini dilakukan guna memastikan seluruh Ranmor dinas pengawak dalam kondisi prima untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat menjelang perhelatan besar, Pileg dan Pilpres pada April Tahun 2019 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut,  Teguh -sapaan akrab Danlanal Batuporon ini – juga  meresmikan penggunaan satu unit Ambulance bantuan dari Pemda Kabupaten Bangkalan yang akan digunakan Balai Pengobatan (BP) Lanal Batuporon.

Kendaraan ambulan tersebut diserahkan Danlanal Batuporon kepada Ka BP Lanal Batuporon, Lettu Laut (K/W) dr. Asty Nursanti.

Danlanal berharap, keberadaan Ambulance ini bisa digunakan sesuai peruntukannya,  optimalkan memberikan lanyanan kesehatan kepada personel Lanal Batuporon dan keluarga serta masyarakat sekitar.

Selain pengecekan kondisi Ranmor Dinas,  Danlanal didampingi personel Pomal juga melakukan pengecekan kelengkapan surat – surat kendaraan apa pengemudi,  termasuk peraonel lainnya yang menggunakan kendaraan pribadi seperti KTP,  Sim dan surat kelengkapan lainnya.