Satukan Gerak dan Langkah, Lantamal V Gelar Rapat Staf dan Komando 2019

Satukan Gerak dan Langkah,  Lantamal V Gelar Rapat Staf dan Komando 2019

Lantamal V (6/2).

Untuk menyatukan gerak dan langkah satuan dijajarannya untuk mendukung tupoksi TNI kedepan, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal V) menggelar Rapat Staf dan Komando (Rasko) yang dihelat di Rupatama Yos Sudarso,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Rabu (6/2).

Rasko Lantamal V ini dibuka langsung Komandan Lantamal V  Laksamana Pertama TNI Edwin,  S. H., M. Han. Rasko ini dihadiri Wadan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga,  para Asisten Danlantanal V dan  Para Kepala Dinas dijajaran Lantamal V.

Tampak hadir juga Komandan Lanal Danpasar, Danlanal Cilacap,  Danlanal Semarang,  Danlanal Jogyakarta,  Danlanal Malang,  Danlanal Tegal, Danlanal Batuporon dan Danlanal Banguwangi.

Komandan Lantamal V diawal pelaksanaan Rasko menyampaikan hasil Rapat Pimpinan TNI-Polri yang dihelat di Istana Negara Jakarta pada 29-31 Januari lalu.

Amanat dan penekanan dari Presiden,  Panglima TNI dan para nara sumber lainnya yang diperoleh dalam Rapim TNI,  disampaikan ulang Danlantamal V kepada seluruh Staf dan Kepala Satuan Kerja dijajaran Lantamal V lainnya.

Menurut Danlantamal V,  arahan dan penekanan penekanan hasil Rapim TNI Polri tahun 2019 menjadi materi pokok dalam Rasko kali ini dan telah disampikan kepada seluruh Kasatker dijajarannya dengan maksud untuk menyamakan pandangan,  gerak dan langkah satuan TNI hingga satuan terkecil sesuai arahan dan kebijakan satuan atas.

Issu Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan di gelar 17 April 2019 menjadi salah satu issu sentral yang disampaikan,  terutama yang berkaitan dengan nertalitas TNI dan pelibatan TNI dalam proses pengamanan pelasanaan Pemilu.

Edwin- sapaan akrab Danlantamal V ini juga menyampaikan penekanan penekanan pimpinan dibidang operasi,  perencanaan anggaran, logistik dan personel yang harus diketahui,  dipahami dan dilaksanakan satuan bawah.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan umpan balik dengan satuan kerja Lantamal V yang wilayahnya mulai Tegal hingga Bali ini. Penyampaian program kerja yang akan dilaksanakan pada 2019 berikut dengan permasalahan yang dihadapi tiap satuan kerja.

Danlantamal V berharap penekanan penekanan pimpinan yang sudah disampaikan dalam Rasko ini hendaknya menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas kedepan,  sehingga gerak dan langkah bisa seiring dalam pelaksanaanya.