WADAN LANTAMAL VIII PIMPIN APEL LATIHAN PAM PEMILU LEGISLATIF DAN PRESIDEN WILAYAH LANTAMAL VIII TAHUN 2019

Koarmada II. Manado, Senin (04/2/2019). Danlantamal VIII diwakili Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi bertindak selaku Pengambil Apel Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Wilayah Lantamal VIII Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Mako Lantamal VIII.

Adapun tujuan dilaksanakan latihan ini untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban pada Pileg dan Pilpres tahun 2019, selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri.

Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan video confrence dengan Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto.,S.Sos.,M.Si dengan seluruh Pangkalan yang berada dijajaran Koarmada II memberi laporan Kesiapan pelaksanaan latihan mulai dari jumlah personel, Kelengkapan Sarana dan Prasarana sampai kepada unsur yang dilibatkan. Dilanjutkan penampilan Demonstrasi PAM Pemilu PHH dari Lantamal VIII, dimana masyarakat menuntut keadilan karena adanya kecurangan di Tempat Pemilu, dikarenakan massa semakin tidak bisa dikendalikan pleton PHH Lantamal VIII diterjunkan untuk mengamankan massa. Semua peserta menunjukkan performa yang selama ini telah dilatihkan, menyamakan gerakan mulai dari awal hingga akhir dan memperhatikan prosedur yang telah ditetapkan.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Asisten Danlantamal VIII, Dansatgaslat wilayah Lantamal VIII/ Dansatrol Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Djoko Prijatin, S.E., Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E., dan para Danlanal jajaran Lantamal VIII, serta para Kadis/Kasatker Lantamal VIII.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.