PERAYAAN NATAL LANTAMAL VIII

Koarmada II. Manado, Senin (04/2/2019). Perayaan Natal Lantamal VIII yang bertempat di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII berjalan dengan hikmat dan lancar. Adapun Tema yang diangkat “Jadikan Hikmah Natal tahun 2018 sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AL untuk Rakyat”.

Kegiatan diawali dengan ibadah bersama Keluarga Besar Lantamal VIII dilanjutkan Laporan Ketua Panitia Letkol Laut (KH) Franky Sout, S.H. dilanjutkan Sambutan Danlantamal VIII. Dalam sambutan Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud. yang dibacakan Wadan Kolonel Marinir Edi Juardi bahwa perayaan Natal yang diselenggarakan setiap tahun merupakan Refleksi dari niat luhur seluruh umat Kristen untuk memperkokoh keimanan dan memantapkan keyakinan yang membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi umat manusia. Dengan memahami dan menghayati makna yang terkandung dalam peristiwa Natal ini, diharapkan kita semua dapat ikut berperan secara aktif dalam memelihara keharmonisan hubungan antar umat beragama.

Dalam Hikmat Natal yang disampaikan Pastor Jhon Montolalu, P.R. bahwa ajakan sesuai tema kita hari ini mengajak kita untuk menjadi profesional. Sebelumnya Panitia telah melaksanakan Bhakti Sosial di Gereja PUOK Lantamal VIII dan kegiatan lainnya. Dalam perayaan tersebut, ditampilkan Paduan Suara Lantamal VIII dan Vocal Group Rumkital dr. Wahyu Slamet Lantamal VIII.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Edi Juardi, Wakil Ketua Korcab VIII Ny. Edi Juardi, Pdt. Jeffry Mangero, S.Th., Pastor Jhon Montolaku, Pr., Kaodmil Manado, Perwakilan Bakamla Zona Maritim Tengah, para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VIII, serta keluarga besar Lantamal VIII.

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal VIII.