KERUMUNAN MASSA DAPAT DIPUKUL MUNDUR OLEH PASUKAN PHH LANTAMAL XIII TARAKAN

TARAKAN – Tidak puas dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan, rombongan massa menyerbu kantor KPU dan menuntut untuk dilakukan pemilu ulang. Jumlah massa yang cukup banyak mulai meringsek masuk ke halaman kantor KPU, sehingga hal ini membuat Lantamal XIII Tarakan menurunkan Tim PHH-nya yang sudah disiapkan. Ini merupakan skenario latihan Pasukan Anti Huru Hara (PHH) Lantamal XIII Tarakan yang telah dilaksanakan tadi pagi, Senin (04/02/19).

Diawali dengan apel pengecekapan kelengkapan personil dan perlengkapan oleh Wadanlantamal XIII Tarakan, Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E. yang bertindak sebagai penerima apel dan dihadiri Aslog, Asop, Aspers dan para Danlanal dibawah jajaran Lantamal XIII Tarakan, Kasatker, Danpomal, Dantim Intel serta Dandenma Lantamal XIII Tarakan. Sedangkan bertindak selaku pengambil apel adalah Mayor Marinir Fauji Safii M.A.P., M.tr Opsa yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII Tarakan.

Selesai pelaksanaan apel kelengkapan dilanjutkan acara video confrence dengan Panglima Koarmada II berkaitan dengan kesiapan siagaan Lantamal XIII Tarakan dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Presiden pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Dalam video confrence tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan untuk terus menjaga sinergitas dengan aparat daerah, TNI-Polri serta masyarakat.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 08.55 Wita sampai dengan 11,10 Wita yang digelar di lapangan apel Mako Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso No.10 Kel. Selumit Pantai Kec. Tarakan Timur kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara. Dalam pelaksanaan latihan tersebut sudah sesuai dengan skenario yang telah disiapkan dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) latihan.

Kekuatan pasukan PHH Lantamal XIII terdiri dari personil Mako Lantamal XIII gabungan dengan RSAL, Diskes, Satrol, dan personil dari Yonmarhanlan XIII Tarakan yang telah mempersiapkan diri dengan berlatih selama seminggu yang lalu.

Dispen Lantamal XIII.