91 Pramuka SMKN 03 Purwokerto Laksanakan Studi Banding ke Mako Lanal Tegal

91 Pramuka SMKN 03 Purwokerto Laksanakan Studi Banding ke Mako Lanal Tegal

Lantamal V (02/02), —

Sebanyak 91 orang Pramuka dari SMKN 03 Purwokerto, Jateng,  melaksanakan Studi Banding ke Mako Oangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal di Jl. Proklamasi No. 01. Kota Tegal, Sabtu (2/2).

Studi banding yang berlangsung hingga esok ini,  didampingi Kepala Sekolah Bambang Purnomo M.Pd ini disambut langsung Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE, M.Tr.Hanla, MM.

Selama berada di lingkungan Lanal Tegal, rombongan para pelajar pramuka ini akan mendapatkan edukasi tentang kemaritiman dan pelatihan diving serta olah raga air lainnya oleh para instruktur dari Lanal Tegal.

Dalam sambutanya Bambang Purnomo M,Pd, mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada pihak Lanal Tegal yang telah menerima kunjungannya dengan baik.

 “Kami mewakili segenap keluarga besar SMK N. 03 Purwokerto menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Komandan Lanal Tegal yang telah menerima dan menyambut dengan baik kedatangan kami ini.” Ucapnya.

“Kami beserta para siswa merasa bangga karena dapat mengikuti dan menimba ilmu kedisiplinan serta pengetahuan tentang kemaritiman di TNI-AL, dan bagi kami itu merupakan suatu ilmu sekaligus pendidikan karakter yang sangat luar biasa.” Tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Komandan Lanal Tegal menyampaikan selamat datang dikota bahari kepada adik-adik Pramuka calon Bantara Ambalan Jenderal Sudirman dan Kartini dalam rangka pemantapan dan pelantikan Bantara SMK Negeri 3 Purwokerto.

“Kami percaya dan yakin kepada adik-adik semua, yang jauh-jauh dari Purwokerto datang ke Mako Lanal Tegal ini, pasti akan mampu dan melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. Semoga nantinya segala ilmu yang kalian peroleh disini akan semakin bermanfaat demi kemajuan bangsa.” Pungkas Alumni AAL 45 Th. 1999 ini.